Senin 06 Jun 2022 01:10 WIB

Orang Bersenjata Serang Jemaat Gereja di Nigeria

Beberapa jemaat dibawa dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Media Nigeria melaporkan orang bersenjata menyerang sebuah gereja Katolik di Negara Bagian Ondo saat misa, Ahad (5/6). Beberapa orang tewas dalam serangan tersebut. "Beberapa jemaat dibawa dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata seorang dokter di sebuah rumah sakit Kota Owo.

Juru bicara Kepolisian Ondo Funmilayo Ibukun Odunlami mengatakan serangan dilakukan di Gereja Katolik Santo Fransiskus di Owo. Ia menambahkan polisi akan segera mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga

Media setempat mengatakan orang bersenjata melepas tembakan ke jemaat dan memasang bahan peledak di gereja. Nigeria yang merupakan negara terpadat di Afrika dilanda gelombang serangan dan penculikan.

Pelaku serangan biasanya dilakukan kelompok-kelompok kriminal bersenjata di barat laut negara itu. Jarang terjadi serangan di barat daya.

Gubernur Negara Bagian Ondo Arakunrin Oluwarotimi Akeredolu mengatakan ia segera pulang dari Ibukota Abuja. "Setelah serangan tampak provokasi dan pembunuhan orang tak bersalah di Owo," katanya.

"Kami harus menggunakan setiap sumber daya yang ada untuk memburu pelaku dan membuat mereka membayarnya," tambah Akeredolu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement