Ahad 05 Jun 2022 22:49 WIB

Sekitar 20 Ribu Pengujung Ramaikan Lebaran Depok 2022

Lebaran Depok berlangung tiga hari di Perumahan Shila At Sawangan, Bojongsari.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar Lebaran Depok Tahun 2022, selama tiga hari sejak Jumat (3/6/2022) hingga Ahad (5/6/2022)
Foto: Diskominfo Depok
Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar Lebaran Depok Tahun 2022, selama tiga hari sejak Jumat (3/6/2022) hingga Ahad (5/6/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar Lebaran Depok Tahun 2022. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari yang berlangsung di Perumahan Shila At Sawangan, di mulai Jumat 3 Juni hingga Ahad 5 Juni 2022.

Warga menyambut antusias acara yang juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia(Menparekraf) Sandiaga Uno. Acara ini ditutup Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang merupakan tradisi tahunan Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD) tersebut pada Ahad (5/6/2022). 

Baca Juga

"Dari mulai hari pertama hingga hari ketiga, tercatat pengunjung mencapai kurang lebih 20 ribu orang. Ini memang luar biasa, pengunjung membludak terutama pada malam Minggu (4/6/2022) dan puncak acara pada Ahad (5/6/2022)," ujar Sekretaris KOOD, Nina Suzana. 

Nina mengatakan, pihaknya cukup senang acara berlangsung lancar dari hari pertama hingga akhir. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Mudah-mudahan tahun depan pelaksanaan Lebaran Depok akan berlangsung lebih baik lagi," harapnya. 

Koordinator UMKM acara Lebaran Depok 2022, Eis Rahma mengatakan, sebanyak 200 stand UMKM ikut meramaikan acara ini yang menghadirkan produk kerajinan dan kuliner. "Alhamdulillah semua stand terisi. Kami senang, begitu juga pelaku UMKM yang omzetnya meningkat di acara ini. UMKM Kuliner nampaknya masih menjadi idola pengunjung yang cukup banyak dibeli," ungkap Eis. 

Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan mengatakan, setiap tahun Lebaran Depok digelar pada akhir bulan Syawal. Acara tersebut diisi dengan pagelaran kebudayaan dan kebiasaan zaman dahulu masyarakat Kota Depok. "Lebaran Depok ini untuk menghidupkan kembali kebudayaan orang dahulu di Kota Depok yang tradisinya sudah mulai ditinggalkan di zaman sekarang," terangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement