Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Zamzam Syifa Boarding School Gelar Wisuda Angkatan Kedua

Ahad 05 Jun 2022 21:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Kepala Sekolah Zamzam Syifa Boarding School, Ustadz Suryono S.Pd

Kepala Sekolah Zamzam Syifa Boarding School, Ustadz Suryono S.Pd

Foto: istimewa
Zamzam Syifa Boarding School dibawah Yayasan Zamzam Global Insani, gelar wisuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zamzam Syifa Boarding School dibawah Yayasan Zamzam Global Insani, menggelar acara Pelepasan dan Wisuda Angkatan Kedua di Zamzam Hall Convention Center, Jalan Margonda Raya No. 12 Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Dalam acara yang digelar di Zamzam Hall Convention Center, Kepala Sekolah Zamzam Syifa Boarding School, Ustadz Suryono S.Pd turut melepas dan mewisuda ratusan siswa atau santri yang baru saja lulus ke jenjang berikutnya.

Baca Juga

Ustadz Suryono S.Pd dalam kata sambutannya  menjelaskan bahwa antusiasme orangtua murid untuk memasukan anak-anak mereka ke Zamzam Syifa Boarding School sangat tinggi

Hal itu dikarenakan faktor fasilitas sekolah yang berstandar internasional.  

"Selain fasilitas sekolah juga Zamzam Syifa juga merupakan salah satu sekolah termodern di Indonesia yg memiliki gedung mewah lengkap dengan fasilitas dan prasarana sekolah,  misalnya ruang belajar yg sangat memadai dan fasilitas olah raga yg sangat mewah, mirip seperti hotel," Kata Kepsek Zamzam Syifa Boarding School, Ustadz Suryono S.Pd dalam keterangan persnya, Ahad (5/6/2022).

Salah satu siswa Zamzam Syifa Boarding School yang mengikuti acara pelepasan dan wisuda adalah aktor dan produser film  Serial "My Ghost Friends dan Tumbal Musyrik", Rizal Biladina. 

Pada kesempatan itu, orangtua dari aktor Rizal Biladina yakni Pengacara Sekaligus Produser Rofiq Ashari yang mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan wali santri dalam acara pelepasan dan wisuda, mengatakan rasa terimakasih kepada pihak sekolah.

"Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap Zamzam  Syifa Boarding School yang bertaraf Internasional dan memiliki fasilitas sekolah yang sangat luar biasa." Ujar Rofiq Ashari. 

"Acara pelepasan dan wisuda tahun ini sangat meriah dan sangat istimewa dan kami sebagai orang tua sangat merasa gembira terharu sekaligus bangga." Lanjut Rofiq Ashari.

Selain fasilitas sekolah,  Zamzam Syifa Boarding School merupakan salah satu sekolah termodern di Indonesia yang memiliki gedung mewah, lengkap dengan fasilitas dan prasarana sekolah. Hal itu diakui oleh Rofiq Ashari yang memang sengaja memasukan sang putra ke sekolah itu.

"Misalnya ruang belajar yang sangat memadai, kolam renang dan fasilitas olahraga yang sangat mewah, mirip seperti hotel." Ungkap Rofiq. 

KH Abdullah Muadz selaku Ketua Dewan Pengawas Yayasan Zamzam Global Insani mengatakan, pihaknya selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan yayasan.

"Kita terus bekerja keras siang dan malam untuk membesarkan Zamzam Syifa, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan demi kemajuan sekolah." Ujar KH Abdullah Muadz lewat kata sambutan nya,  Sabtu (4/6/2022).

Sebagai Informasi, Zamzam Syifa Boarding School berdiri sejak tahun 2018-2019 dan di dikelola oleh Assyifa Learning Center. Satuan Pendidikan yang disediakan adalah untuk jenjang SMPIT–SMAIT Putra dan Putri.

Zamzam Syifa Boarding School merupakan sekolah dengan standar Internasional. Hal itu ditandai dengan Kurikulum dan pembelajaran yang unggul menuju standar internasional dengan memadukan pendidikan umum dan agama, serta didukung sistem berbasis teknologi informasi.

Pola pendidikan interaktif antara pendidik dan peserta didik sehingga efektif dalam menyampaikan materi dan merangsang motorik intelektual para siswa secara aktif.

Lokasi mudah dijangkau, berada di jantung kota yang dapat diakses mudah kendaraan umum, bus, kereta api, serta akses langsung menuju bandara.

Sarana dan prasarana pendidikan modern, unggul dan mendukung proses belajar mengajar, memberikan kenyamanan, keamanan bagi siswa.

Zamzam Syifa Boarding School menyiapkan para lulusan yang visioner dan mandiri yang memiliki jiwa kepemimpinan (leadrship) dan kewirausahaan (entrepreneurship) serta berjiwa sosial ( social life skill).

Pembelajaran maupun manajemen di tunjang dengan system IT, sehingga orang tua dapat menerima laporan perkembangan melalui akun yang dimilikinya.

Zamzam Syifa Boarding School juga didukung dan dikelola oleh para profesional pendidikan yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah Subang yang berpengalaman dalam mengelola Islamic Boarding School.

Terakhir, Zamzam Syifa menerapkan sistem pesiar (jemput/pulang bersama orang tua) 2 pekan sekali, sehingga bisa tetap dekat dan mendapatkan kehangatan keluarga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA