Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Liverpool Siapkan Uang Tunai dan Minamino untuk Dapatkan Raphinha

Ahad 05 Jun 2022 22:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022

Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022

Foto: John Walton/PA via AP
Servis Raphinha memang begitu menggoda.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool masuk dalam perlombaan untuk mengamankan tanda tangan winger Leeds United, Raphinhan pada jendela transfer musim panas 2022 ini. The Reds bahkan bersedia menawarkan satu pemain ditambah uang tunai untuk memuluskan rencana tersebut.

Raphinha berhasil membantu the Peacocks untuk bertahan di kompetisi Liga Primer Inggris. Kontribusi yang dicatat oleh pemain asal Brasil bersama Leeds yakni 11 gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan musim lalu.

Baca Juga

Selain itu, Raphinha mencetak satu gol krusial dalam kemenangan Leeds 2-1 atas Brentford pada partai pamungkas Liga Inggris yang mengakhiri kampanye mereka di peringkat ke-17.

Sebuah klasul sebesar 25 juta pounds sebelumnya bisa saja diaktifkan andai tim Jesse Marsch turun ke Divisi Championship. Tapi, dengan kepastian mereka kembali berlaga di Liga Primer maka manajemen klub dapat melakukan negosiasi biaya untuk pesepak bola 25 tahun tersebut.

Leeds mengeluarkan sekitar 16,7 juta pounds mendatangkan Raphinha ke Stadion Elland Road dari klub Prancis Rennes pada musim panas 2020. Akan tetapi hierarki klub diberitakan memasang banderol 60 juta pounds untuk sang pemain.

Selain Barcelona, Manchester United, dan Arsenal The Mirror dilansir Sportsmole, Ahad (5/6) menyebut Liverpool turun gunung untuk bersaing mendatangkan winger asal Negeri Samba tersebut.

Bahkan pelatih Liverpool Juergen Klopp disebut sebagai penggemar berat Raphinha dan ingin membawa sang pemain bergabung ke Stadion Anfield bersama Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Dengan Leeds menuntut angka yang besar praktis Liverpool siap mengorbankan salah satu pemainnya Takumi Minamino ditambah uang tunai dalam bagian kesepakatan.

The Reds mendatangkan Minamino dari RB Salzburg dengan mahar 7,7 juta pounds pada 2020. Tetapi pemain berusia 27 tahun gagal bersaing dengan Sadio Mane, Diogo Jota, Luis Diaz mendapatkan tempat utama di lini depan Liverpool.

Kehadiran Raphinha juga masuk dalam bagian revolusi atau pun perombakan lini gedor the Anfield Gank. Sebab, Mohamed Salah akan habis kontrak pada akhir musim depan dan Sadio Mane dekat dengan pintu keluar di tengah minat dari Bayern Muenchen.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA