Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Ini Alasan Jelas di Balik Gagalnya Rencana MU Datangkan Bek Ajax

Ahad 05 Jun 2022 20:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jurrien Timber (kanan)

Jurrien Timber (kanan)

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
kabar itu jelas jadi persoalan besar untuk Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan memiliki persoalan berat untuk menyelesaikan kesepakatan transfer bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pesepak bola asal Belanda santer dikaitkan dengan Iblis Merah dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, tampaknya sang pemain memiliki keraguan untuk mengikuti jejak pelatih Erik ten Hag yang pergi dari Amsterdam ke kota Manchester.

Baca Juga

Kini surat kabar Inggris Daily Mirror dilansir Caughtoffside, Ahad (5/6) menyebut potensi transfer Jurrien Timber ke Manchester United senilai 35 juta pounds bisa diragukan karena dia khawatir tentang jaminan waktu bermain reguler untuk musim depan.

Timber memiliki harapan untuk bisa masuk ke dalam skuad timnas Belanda pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Alhasil pemain berusia 20 tahun enggan mengambil perjudian dengan merapat ke Theater of Dream jelang kejuaran empat tahun tersebut.

Mengacu pada usianya yang sangat muda Timber tentu dapat pindah ke Stadion Old Trafford atau pun tim lain di masa depan, alhasil sang pemain mungkin tidak akan terburu-buru untuk berganti kostum pada musim panas ini.

Di sisi lain, kabar itu jelas jadi persoalan besar untuk Iblis Merah. Pasalnya, MU membutuhkan suntikan pemain baru untuk pos lini belakang. Apalagi mereka jadi tim dengan kebobolan paling banyak di sepanjang sejarah klub pada era Liga Primer Inggris.

Selain itu Ten Hag juga telah memutuskan berpisah dengan sederet bek Manchester United seperti Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Phil Jones, dan Eric Bailly.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA