Ahad 05 Jun 2022 16:31 WIB

Sweeping Sarang Geng Motor, Polisi Amankan Pemuda Pesta Miras

Petugas juga mengamankan 11 unit sepeda motor yang tak lengkap surat-suratnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Polresta Cirebon melakukan sweeping ke sarang geng motor  (ilustrasi)
Foto: Polresta Cirebon
Polresta Cirebon melakukan sweeping ke sarang geng motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemberantasam terhadap geng motor terus dilaksanakan Polresta Cirebon berserta Polsek jajaran. Kali ini, para petugas melaksanakan sweeping ke sejumlah sarang geng motor di Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/6) malam.

Personel gabungan yang dikerahkan dibagi menjadi beberapa tim dan disebar ke berbagai wilayah. Mereka menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi sarang geng motor maupun tempat berkumpulnya para geng motor di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

Hasilnya, petugas mengamankan lima pemuda yang terpergok sedang menenggak minuman keras (miras) dan dua unit sepeda motor berknalpot bising yang tidak dilengkapi plat nomor. Selain itu, petugas juga mengamankan 11 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, sweeping tersebut akan terus dilaksanakan secara massif. Pihaknya bertekad untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

Arif menegaskan, tidak akan pernah berhenti sampai Kabupaten Cirebon dinyatakan betul-betul bersih dari aktivitas geng motor. Dia pun mengapresiasi kelompok geng motor yang dengan penuh kesadaran dan menyatakan insyaf untuk membubarkan diri beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon," tukas Arif.

Arif menambahkan, seluruh polsek jajaran Polresta Cirebon juga dipastikan bakal terus bergerak menyambangi setiap kecamatan. Hal itu terutama yang diduga menjadi markas geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

"Kami tidak hanya menyasar geng motor yang melakukan konvoi, tetapi yang diam di markas juga disikat. Kami bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon," cetus Arif.

Arif menyatakan, tidak ada tempat bagi geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon. Jika geng motor tidak bubar dan mengganggu kamtibmas, maka akan dikejar terus melalui tindakan represif, tegas dan keras.

"Jika masyarakat melihat aktivitas geng motor, silakan hubungi call center 110 Polresta Cirebon. Kami pastikan Unit Patroli Macan Kumbang 852 segera datang untuk menindak tegas geng motor," kata Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement