Ahad 05 Jun 2022 05:29 WIB

KBIH Muhammadiyah Medan Siap Terbangkan Jamaah Haji

KBIH Muhammadiyah Medan Siap Terbangkan Jamaah Haji

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
KBIH Muhammadiyah Medan Siap Terbangkan Jamaah Haji - Suara Muhammadiyah
KBIH Muhammadiyah Medan Siap Terbangkan Jamaah Haji - Suara Muhammadiyah

KBIH Muhammadiyah Medan Siap Terbangkan Jamaah Haji

MEDAN, Suara Muhammadiyah – KBIH Muhammadiyah Medan masuk pada kloter 4. KBIH Muhammadiyah masuk asrama pada 13 Juni dan terbang pada 14 Juni pukul 21.10 Wib dari Bandara Kualanamu langsung menuju Madinah. Demikian disampaikan panitia pemberangkatan haji yang diterima jurnalis Suara Muhammadiyah di Medan Sabtu (4/6/2022).

Dijelaskan, perangkatan jamaah calon haji asal Sumatera Utara terbagi atas 10 kelompok terbang (kloter). Kloter pertama mulai masuk ke asrama pada 10 Juni dan terbang pada 11 Juni. Kloter 2 masuk asrama pada 11 Juni dan terbang pada 12 Juni. Kloter 3 masuk 12 Juni dan terbang pada 13 Juni 2022. Sedangkan kloter terakhir (10) akan masuk asrama pada 20 Juni dan terbang pada 21 Juni pukul 19.30 dengan GA3107.

Kloter terbang 1 sampai 7 langsung dari Kualanamu menuju Madinah sedangkan Kloter 8 sampai 10 terbang dari Kualanamu menuju Jeddah. Khusus untuk kloter 10 merupakan penggabungan jamaah calon haji asal Sumut dan Aceh.

KBIH Muhammadiyah Medan yang terbang pada 14 Juni terbang dengan GA 3104 dengan jamaah 389 orang yang terdiri dari petugas 4 orang, PHD 2 orang, Jamaah asal Medan sebanyak 383 jamaah yang berasal dari KBIH Al-Adliyah 89 jamaah, KBIH Muhlisin 47 jamaah, KBIH Al-Mubarok 20 jamaah, KBIH Al-Madinah 7 jamaah, KBIH Al-Marwa 10 Jamaah, KBIH Duyufurrahman 43 jamaah, KBIH Kodam I/BB 46 jamaah, KBIH An-Nur 24 jamaah, KBIH Al-Hamidy 25 jamaah, KBIH Babussalam 5 jamaah, KBIH Muhammadiyah 38 jamaah dan KBIH Al-Fitrah 31 Jamaah.

Pengurus KBIH Muhammadiyah Kota Medan Miskan Nawir kepada jurnalis InfoMu menjelaskan, jumlah 38 jamaah calon haji yang berangkat adalah jamaah yang berusia dibawah 65 tahun. ” Seyogiyanya jumlah itu bisa lebih banyak namun karena adanya pembatasan usia, makanya banyak peserta yang mundur karena ada keluarga mereka yang tidak bisa berangkat,” jelas Miskan. Andai tidak ada pembatasan usia, maka jumlahnya akan mencapai 100 orang, sebutnya.

Jamaah Haji asal KBIH Muhammadiyah Kota Medan ini rencananya akan dilepas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan bersamaan dengan acara silaturrahim yang akan berlangsung pada Ahad 5/6 di Hotelk Garuda Plaza Medan. (Syaifulh)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement