Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

BMH Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Bungkutoko Kendari

Sabtu 04 Jun 2022 22:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako, dana santunan dan pakaian layak kepada korban kebakaran Bungkutoko Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (3/6).

Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako, dana santunan dan pakaian layak kepada korban kebakaran Bungkutoko Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (3/6).

Foto: Dok BMH
Bantuan itu berupa sembako, dana santunan dan pakaian layak pakai.

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI --  Laznas BMH menyalurkan beras, dana santunan dan pakaian layak pakai  kepada  13 kepala keluarga (KK)  korban kebakaran di Bungkutoko, Kendari Sulawesi Tenggara. Bantuan itu disalurkan pada Jumat (3/6).

Kebakaran itu telah menghanguskan delapan  rumah warga. Peristiwa naas itu terjadi pada hari Kamis sore sekira pukul 16.30 WITA. 

Akibat kejadian tersebut 11 kepala keluarga (KK)  kehilangan tempat tinggal. Kini mereka hidup dengan pakaian seadanya dan tinggal di tenda sementara.

"Alhamdulillah BMH atas dukungan banyak pihak, terutama para donatur, BMH  dapat bersegera datang mengirimkan bantuan bagi mereka. Semoga ini dapat meringankan duka saudara kita yang mendapat ujian tidak ringan ini," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/6).

Mutmainnah, ketua LSM Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara dan salah satu koordinator dapur umum korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan BMH yang telah diberikan kepada warga korban kebakaran.

"Terima kasih banyak kepada donatur atas bantuan yang diberikan.  Semoga membawa kebaikan bagi  kita semua. BMH, terima kasih," katanya.

Fatahillah menambahkan bahwa dengan zakat, infak  dan sedekah yang ditunaikan melalui BMH menjadikan bantuan untukmereka yang tertimpa musibah dapat segera dilakukan.

"Inilah keajaiban zakat, infak dan sedekah. Dapat dengan nyata dan segera membantu sesama yang membutuhkan. Mari terus berbagi kebaikan melalui zakat, infak dan sedekah," tutupnya menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA