Ahad 05 Jun 2022 01:30 WIB

Fiersa Besari Kolaborasi dengan Suara Kayu di Lagu 'Tak Perlu Ada Senja'

Kolaborasi Fiersa Besari dan Suara Kayu sudah dimulai sejak 2019 lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu, merilis lagu baru berjudul
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu, merilis lagu baru berjudul "Tak Perlu Ada Senja".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu, merilis lagu baru berjudul "Tak Perlu Ada Senja", yang merupakan kolaborasi dengan Fiersa Besari. Tembang dengan iringan gitar akustik tersebut mengisahkan sepasang kekasih yang memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaan. 

Bagian sang pria dinyanyikan oleh Fiersa Besari, yang memilih menggunakan ‘kode’ seperti puisi, senja, dan kopi. Fiersa memang dikenal identik dengan tiga hal tersebut. Bagian sang perempuan, yang dinyanyikan oleh Ingrid Tamara "Suara Kayu", perwakilan orang yang menyatakan perasaannya secara gamblang.

Baca Juga

"Lagu "Tak Perlu Ada Senja" bercerita tentang sepasang kekasih yang cukup rumit dalam mengutarakan perasaan suka. Padahal enggak perlu susah payah, cukup bilang 'Aku suka kamu'," ujar Ingrid lewat siaran pers tertulisnya.

Suara Kayu terdiri dari Ingrid dan Dewangga Elsandro. Kolaborasi mereka dengan Fiersa dimulai dari cover lagu-lagu sang solois pada 2019. Lantas, pada 2021, Suara Kayu mengeluarkan single berjudul "‘Kaktus" yang juga mendapatkan perhatian dari Fiersa.

"Adalah sebuah mimpi bisa berkolaborasi dengan idola kami, Bung Fiersa Besari. Yang tadinya hanya bisa mendengarkan dan menyanyikan karya Bung, sekarang kami bisa bercerita bersama lewat sebuah lagu," kata Dewangga.

Proses pembuatan lagu terbilang singkat karena hanya membutuhkan waktu satu jam. Dari awal percakapan hingga pertemuan dengan Fiersa, semua disebut Dewangga serbasederhana. Workshop dilakukan di Jakarta sambil ngopi di pinggir jalan dengan sangat santai. 

Sebelum ini, Suara Kayu berkolaborasi dengan Kucaimars, musisi asal Malaysia, di lagu "Obat Rindu". Mereka juga bekerja sama dengan beberapa musisi dan kreator konten di berbagai daerah. "Mini-a-Tour", tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan kreator YouTube di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

Awal 2022, Suara Kayu meluncurkan album mini (EP) kedua berjudul Kumpulan Cerita Pendek, berisi enam lagu akustik dengan single andalan "Hahaha" yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas. Salah satu single, "UWU", mendapat sambutan hangat di Tiktok dengan jumlah video sebanyak 210 ribu dan total 77 juta views.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement