Sabtu 04 Jun 2022 20:30 WIB

Bank Artha Graha Resmi Ganti Logo Digital Aplikasi 

Bank Artha Graha perkenalkan agi wajah baru aplikasi digital

Rep: Novita Intan / Red: Nashih Nashrullah
Bank Artha Graha. Bank Artha Graha perkenalkan agi wajah baru aplikasi digital
Foto: Dok Istimewa
Bank Artha Graha. Bank Artha Graha perkenalkan agi wajah baru aplikasi digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— PT Bank Artha Graha Internasional Tbk turut berpartisipasi ajang Formula E Jakarta 2022 yang digelar di Ancol pada hari ini (4/6/2022), sebagai bentuk dukungan diselenggarakannya ajang balap mobil listrik di Jakarta sekaligus memperkenalkan agi sebagai wajah baru digital apps Bank Artha Graha Internasional. 

Direktur Digital Banking & Network Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho, mengatakan pembaruan tampilan dan logo digital apps dengan filosofi yang terinspirasi dari tata surya dan orbit bumi yang mengelilingi matahari sebagai sumber cahaya. 

Baca Juga

Dari berbagai perspektif logo dapat dilihat sebagai bentuk dari ketenangan dan kelengkapan yang menyerupai angka 9. Dalam kekaisaran China kuno, angka 9 memiliki arti kesuksesan atau pencapaian tertinggi dalam hidup. 

Formula E Jakarta 2022 adalah ajang balap yang mengkampanyekan energi ramah lingkungan dan berkelanjutan. Sejalan dengan itu, Bank Artha Graha Internasional mengakomodir kebutuhan transaksi para pengunjung yang datang dengan sistem pembayaran cashless. Para pengunjung yang datang dapat menggunakan agi dalam bertransaksi selama berada dalam kawasan Formula E Jakarta 2022.  

Sistem pembayaran cashless ini sebagai salah satu implementasi dari penerapan ekonomi berkelanjutan dan transformasi digital yang secara konsisten dilakukan oleh Bank Artha Graha Internasional. 

“Kehadiran Formula E Jakarta 2022 dapat digunakan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pembangunan berkelanjutan dan Bank Artha Graha Internasional siap untuk mendukung kesuksesan event ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/6/2022). 

Menurutnya Bank Artha Graha mendukung sepenuhnya sistem pembayaran pada event berskala internasional ini, melalui agi sebagai new platform digital apps dari Bank Artha Graha yang mengusung Financial Life Balance dan tercermin pada fitur-fitur yang ada didalamnya.

Sebagai first mover bank in sustainable finance, Bank Artha Graha mengajak teman agi untuk mendukung green banking dengan melakukan pembukaan rekening secara online dan dapat melihat laporan transaksi secara langsung melalui smartphone.  

Selain fitur perbankan dalam agi juga memiliki fitur Life yang didalamnya terdapat menu pendaftaran vaksinasi yang terafiliasi dengan Arthakes, nasabah juga dapat melakukan donasi melalui Artha Graha Peduli.

Pada event ini agi diperkenalkan melalui 16 booth yang tersebar di seluruh venue Formula E dengan beragam program menarik baik untuk penonton yang hadir maupun merchant UMKM yang berpartisipasi sebagai wujud Bank Artha Graha dalam pemberdayaan kepada para penggiat UMKM. 

Sebanyak 150 merchant yang ada dalam kawasan Formula E Jakarta 2022 menggunakan QRIS agi sebagai metode pembayaran.  Indrastomo menyebut agi memiliki value yang berbeda dari digital apps sebelumnya. 

Mengusung tagline Financial Life Balance, agi hadir sebagai aplikasi yang dapat membantu menata kehidupan agar memiliki keseimbangan dari aspek keuangan dan sosial.

Dengan tampilan yang lebih fresh, agi menawarkan banyak fitur baru seperti penempatan scan QRIS yang bisa dilakukan tanpa perlu log in, fitur favorit untuk menyimpan transaksi yang paling sering digunakan nasabah dan fitur financial journey (rangkuman transaksi hingga tiga bulan). 

“Kedepan, agi akan terintegrasi dengan e-commerce, investment, lifestyle platform dan juga digital lending terhadap produk cash loan, BNPL dan pembiayaan UMKM,” ucapnya.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement