Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Ronaldo Akui Masih Bahagia di MU

Sabtu 04 Jun 2022 15:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi

Cristiano Ronaldo diharapkan jadi andalan mencetak gol saat Manchester United menjamu Chelsea di Od Trafford, Jumat (29/4/2022).

Cristiano Ronaldo diharapkan jadi andalan mencetak gol saat Manchester United menjamu Chelsea di Od Trafford, Jumat (29/4/2022).

Foto: DOK REPUBLIKA
Ronaldo mencetak 24 gol di musim pertamanya dalam 38 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo menegaskan dirinya masih bahagia di Old Trafford. Ia bahkan yakin Manchester United akan bangkit dari keterpurukan di musim 2021/22 dengan manajer baru Erik ten Hag. Ronaldo kembali ke United musim panas tahun lalu, 12 tahun setelah meninggalkan klub untuk pindah ke Real Madrid.

Ia mencetak 24 gol di musim pertamanya dalam 38 pertandingan, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak untuk klub di semua kompetisi. Meski pemain berusia 37 tahun itu tampil impresif di lini depan, tapi United hanya finis di peringkat keenam Liga Primer Inggris. Tak lolos Liga Champions dan gagal mengangkat trofi untuk musim kelima berturut-turut.

Ronaldo telah tampil di Liga Champions 19 musim beruntun. Kegagalan MU finis di empat besar memunculkan spekulasi bahwa pemain internasional Portugal itu bisa meninggalkan Old Trafford untuk kedua kalinya.

''Saya percaya bahwa Manchester (United) akan berada di tempat yang semestinya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, terkadang butuh waktu, tapi saya masih percaya,'' ujar Ronaldo, dikutip dari Skysports, Sabtu (4/6).

Mantan pemain Juventus itu juga terkesan dengan fan MU, yang selalu mendukung tim bukan hanya saat menang, tapi juga ketika kalah. Selain itu, hal yang terpenting baginya adalah selalu mencoba memenangkan pertandingan dan beberapa kejuaran atau piala. 

Musim buruk United berada di bawah pelatih Ole Gunnard Solskjaer, yang dipecat pada November tahun lalu. Ole kemudian digantikan oleh Ralf Rangnick yang berperan sebagai manajer interim. Rangnick telah meninggalkan klub dan kini digantikan oleh Ten Hag.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA