Sabtu 04 Jun 2022 14:42 WIB

Tiba di Sirkuit Ancol, Sandiaga Buru-Buru Bertemu Anies: Biar Nggak Kualat

Menparekraf Sandiaga terkesan menghindari media dan buru-buru masuk ruang VVIP.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/nz
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi lokasi balapan Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 13.03 WIB. Kedatangan Sandi langsung mengundang awak media untuk mengerubutinya.

Hanya saja, Sandi terkesan menghindari media dan memberikan keterangan lebih jauh kepada awak media. "Saya mau lapor dulu ke Pak Anies," kata Sandi saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Berdasarkan pantauan, Sandi langsung menuju ke VVIP di Royal Suit, tempat Jokowi dan tamu VVIP lainnya menyaksikan balapan mobil listrik pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. Sandi mengaku, buru-buru ingin melapor jika ia menyaksikan balapan Formula E. "Mau ketemu tuan rumahnya dulu biar nggak kualat," ucap wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2018 tersebut.

Sebelumnya, akun media sosial Sandiaga, baik di Twitter maupun Instagram dibanjiri komentar warganet. Mereka mempertanyakan mengapa Kemenparekraf seolah tidak mendukung perhelatan Formula E di Jakarta. Padahal, Sandi habis-habisan mempromosikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada medio Maret 2022.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menonton langsung ajang balap Formula E di Sirkuit Ancol. Datang menjelang siang hari, AHY, mendoakan suksesnya ajang balap mobil listrik itu. "Semoga sukses, kebanggaan kita juga," kata AHY saat ditemui di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement