Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Mane Rela Tinggalkan Liverpool demi Rakyat Senegal

Sabtu 04 Jun 2022 20:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi

 Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Alberto Saiz
Mane belum menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengatakan akan melakukan apa yang diinginkan rakyat Senegal di tengah spekulasi masa depannya di Anfield. Bayern Muenchen disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Mane berikutnya musim panas ini.

Pemain 30 tahun tersebut memasuki 12 bulan terakhir kontraknya bersama The Reds. Mane belum menerima tawaran perpanjangan kontrak sehingga memunculkan desas-desus kemungkinan hengkang dari tim asuhan Jurgen Klopp.

Sebelumnya ia mengatakan akan mengumumkan keputusan masa depannya usai final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris. Dan, ia berbicara mengenai masa depannya jelang kualifikasi Piala Afrika melawan Benin.

Soal masa depannya rupanya menjadi perhatian orang-orang Senegal di media sosial. Ada jajak pendapat yang beredar di media sosial di Senegal tentang masa depan Mane.

Sang pemain pun menanggapi jajak pendapat tersebut. Ia mengaku memantau komentar orang di media sosial tentang masa depannya.

"Bukankah antara 60 hingga 70 persen orang Senegal yang ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan apa yang mereka inginkan. Kita lihat saja nanti! Jangan terburu-buru karena kita akan melihat ini bersama,” kata Mane, seperti dilansir dari Sportsmole, Sabtu (4/6).

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Juli 2016 dari Southampton dengan biaya sekitar 34 juta Poundsterling, Mane menjadi bagian penting dari kesuksesan The Reds. Ia membentuk lini serang maut Liverpool bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Total ia mencetak 120 gol dalam 269 penampilan di semua kompetisi.

Ia telah mempersembahkan satu gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, Piala Carling, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala FA. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA