Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Anies Imbau Penonton Tak Bawa Atribut Politik Apa pun ke Formula E

Sabtu 04 Jun 2022 11:03 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Nashih Nashrullah

Sejumlah Pembalap melaju saat mengikuti sesi latihan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Sejumlah Pembalap melaju saat mengikuti sesi latihan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anies mengingatkan agar para penonton bebas dari kampanye politik Formula E

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengimbau para penonton atau semua yang hadir di Formula E Sabtu (4/6) ini bisa fokus pada ajang balapan mobil listrik tersebut. Dia meminta, para pengunjung tak mempersiapkan atribut apapun yel-yel politik. 

“Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali,” kata Anies dalam keterangan videonya, dikutip di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). 

Baca Juga

Ihwal demikian, dia mengatakan, yel-yel dan sorak-sorak bisa diberikan pada para pembalap yang sedang berkompetisi di ajang balap Formula E pertama di Indonesia itu karenanya, Anies meminta para penonton dan tamu undangan bisa fokus menjadikan acara itu sebagai sejarah. 

“Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia ini menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya,” ucapnya.  

Menurut Anies, setelah melakukan penantian yang lama akibat pandemi Covid-19, Formula E dilaksanakan hari ini sehingga, semua yang terlibat maupun tidak, katanya, diharapkan bisa memeriahkan bersama. 

“Kemeriahan yang menyatukan dan yang membuat kita bersama-sama bisa merasakan sebuah ajang dengan nuansa ramah lingkungan,” ungkapnya. 

Anies mengatakan, pihaknya akan menyambut banyak pihak tersebut untuk hadir menyemarakannya. “Ini adalah event olahraga sehingga kita menyambut semuanya sebagai hadirin penonton untuk menyaksikan balapan,” kata Anies. 

Dia menambahkan, Jakarta akan mengirimkan pesan kepada dunia jika kini telah siap untuk menghadapi perubahan iklim dengan menggelar balap mobil listrik ini. Menurutnya, alih-alih dari siapa tamu yang datang, acara Formula E ini akan mengedepankan ajang olahraga. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA