Sabtu 04 Jun 2022 07:15 WIB

Dihajar Belanda 1-4, Belgia Jadi Banyak Belajar

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengambil hikmah dari kekalahan atas Belanda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pemain Timnas Belanda melakukan selebrasi usai menjebol gawang Belgia di laga UEFA Nations League di Stadion  Raja Boudoin, Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Pemain Timnas Belanda melakukan selebrasi usai menjebol gawang Belgia di laga UEFA Nations League di Stadion Raja Boudoin, Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Timnas Belgia takluk 1-4 dari Belanda pada pertandingan pembuka penyisihan Grup D4 UEFA Nations League, di Stadion  Raja Boudoin, Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB. Gawang mereka dibobol oleh Steven Bergwijn, dua gol Memphis Depay dan satu gol tambahan dari Denzel Dumfries. Adapun satu gol tuan rumah dilesakkan oleh Micht Batshuayi.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengambil hikmah dari kekalahan tersebut. Menurut Martinez, hasil itu sebuah desakan agar timnya bangun dari keterpurukan.

Ia dan pasukannya menjadi tahu bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan ke depannya. “Saya harus melihat seleksi lagi dan membuat keputusan. Saya telah bersama tim ini selama beberapa saat sekarang,'' kata Martinez. 

''Saya perlu memastikan bahwa saya tidak membuat kesalahan dengan berpikir bahwa saya mengenal beberapa pemain dan secara otomatis mereka akan siap untuk Piala Dunia,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia menambahkan pertandingan tersebut sebagai tujuan belajar dan memberikan peluang kepada siapapun. Ia menegaskan akan menggunakan empat pertandingan di UEFA Nations Leagues sebagai upaya membangun sebuah tim. Dari kekalahan tersebut, ia mengaku mengantongi banyak informasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement