Sabtu 04 Jun 2022 03:49 WIB

Pertamina Targetkan Satu Pertashop di Setiap Kecamatan

Saat ini sudah ada 35 Pertashop dari target 48 unit yang akan dibangun di Cianjur.

Pertashop Pertamina. Pertamina menargetkan setiap kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, memiliki satu Pertashop atau SPBU mini.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pertashop Pertamina. Pertamina menargetkan setiap kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, memiliki satu Pertashop atau SPBU mini.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pertamina menargetkan setiap kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, memiliki satu Pertashop atau SPBU mini. Tercatat hingga saat ini sudah terdapat 35 Pertashop dari target 48 Pertashop yang akan dibangun di Cianjur.

"Pertamina bertujuan mendekatkan diri dengan warga terutama di Cianjur yang letak geografisnya membentang dari Utara sampai Selatan, sehingga warga pelosok bisa mendapatkan BBM kualitas baik, seperti Pertamax dengan harga sama di SPBU," kata Perwakilan Pertamina Wilayah Cianjur, Muhamad Habibi di Cianjur, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan keberadaan Pertashop juga sebagai upaya mendekatkan pelayanan Pertamina bagi warga di pelosok yang jauh dari SPBU. Sehingga, pelanggan tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk mengisi bahan bakar.

"Keberadaan Pertashop untuk memudahkan dan memutus jarak ke SPBU yang jauh," katanya.

Sekretaris BPD Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Agus Sopian, mengatakan keberadaan Pertashop yang dibangun Pertamina di wilayahnya, menjadi tempat pengisian BBM yang dapat memudahkan warga pemilik kendaraan yang selama ini harus jauh ke SPBU.

"Meski baru menyediakan BBM jenis Pertamax, kami berharap Pertashop juga menyediakan BBM jenis lainnya. Kami merasa terbantu dengan adanya Pertashop di wilayah kami karena memudahkan pemilik kendaraan untuk mendapatkan BBM dengan harga sama dengan SPBU," katanya.

Pengelola Pertashop Desa Bobojong, Yayan Heryana, mengatakan keberadaan Pertashop di wilayah desa menjadi harapan semua kalangan warga agar mudah mendapatkan BBM karena selama ini, jarak tempuh ke SPBU terdekat membutuhkan jarak yang cukup jauh dengan waktu yang cukup lama.

"Kami berharap sebagai pengelola dapat memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan BBM jenis Pertamax. Untuk hari pertama seratusan lebih warga sudah mengisi BBM di Pertashop ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement