Jumat 03 Jun 2022 21:44 WIB

Sandiaga: Kami Dukung Formula E Seperti Moto GP

Sandi harap Formula E mampu bangkitkan sektor pariwisata dan ekonom kreatif DKI.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Sandiaga Uno. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Sandiaga Uno. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan mendukung penuh penyelenggaraan balap Formula E yang akan berlangsung di Jakarta, Sabtu, (4/6/20222) besok.

Ia juga menegaskan ajang olahraga yang mengusung wisata berbasis olahraga atau sport tourism itu diharapkan mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGp 2022 di Mandalika.
 
Sandi berharap, ajang itu mampu membangkitakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta.  "Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir, kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, kita harapkan sesukses perhelatan Moto GP 2022 di Mandalika,” ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, Jumat (3/4/2022).

Baca Juga

 

Sandiaga juga mengatakan, pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara, kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujarnya.

 

Menurutnya, Kemenparekraf sendiri sudah fasilitasi dan dukungan berupa perizinan dan surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapannya penyelenggaraan. “Tentunnya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement