Jumat 03 Jun 2022 19:20 WIB

Karangan Bunga untuk Eril Mulai Tampak di Rumah Dinas Ridwan Kamil

Sejumlah warga memasang bunga dengan tempelan foto Eril di pagar Gedung Pakuan.

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, Swiss.
Foto: Dok.keluarga
Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah karangan bunga kiriman dari berbagai pihak mulai tampak di depan Gedung Negara Pakuan atau Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022) sore. Karangan bunga itu ditujukan untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya putra sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

"Tadi setelah selesai Shalat Jumat, karangan bunga sudah ada yang pada mengirim ke sini," kata Tono, seorang pedagang di depan Gedung Negara Pakuan.

Baca Juga

Karangan bunga itu datang dari berbagai pihak, di antaranya dari Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, hingga jajaran pemerintahan lainnya. Ada juga dari sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD Partai Gerindra Taufik Hidayat, dan sejumlah pihak lainnya.

Selain itu, ada juga sejumlah warga yang memasang bunga dengan tempelan foto Eril di pagar Gedung Pakuan. Puluhan tangkai bunga itu merupakan kiriman inisiatif dari warga sekitar wilayah Cicendo.

Teguh (29 tahun), sebagai perwakilan warga, mengatakan, bunga yang dipasang di pagar itu sebagai bentuk duka cita warga Cicendo atas wafatnya Eril. Dia pun berharap keluarga Ridwan Kamil bisa tetap tegar dan diberi kekuatan dalam menghadapi musibah kehilangan seorang anggota keluarganya tersebut.

"Ini bunga dari warga sekitar, kita intinya menyampaikan empati, sama dukungan aja ke Pak Gubernur," kata Teguh.

photo
Karangan bunga duka cita untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terus berdatangan ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6). Meski jenazah Eril belum ditemukan, Ridwan Kamil beserta keluarga sudah mengikhlaskan sepenuhnya bahwa Eril kemungkinan sudah meninggal di Sungai Aare, Swiss. - (Edi Yusuf/Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement