Jumat 03 Jun 2022 19:04 WIB

Hal-Hal yang Mungkin akan Dibawa Apple di Konferensi Tahunan WWDC

iPadOS mungkn akan menunjukkan peningkatan multitasking sebagai pengganti laptop.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple kembali mengadakan Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunan, atau WWDC. Pada ajang ini Apple akan memamerkan versi terbaru sistem operasinya untuk iPhone, Mac, jam tangan, tablet, dan TV. Tetapi fitur baru apa yang akan dibawa oleh perangkat lunak baru Apple? Apakah perusahaan merencanakan kejutan besar?

Untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang diharapkan saat acara keynote Apple pada 6 Juni 2022 mendatang, inilah beberapa hal yang mungkin ditawarkan di acara tersebut:

Baca Juga

IOS dan IpadOS16 dapat Tampilan Baru dan Sistem Notifikasi yang lebih baik.

Reporter Teknologi, Mark Gurman, mengulas produk Apple dan memperkirakan bahwa iOS 16 akan hadir dengan "aplikasi Apple baru." Gurman juga memprediksi "cara baru untuk berinteraksi" dengan iOS. 

Untuk iPadOS 16, dia secara khusus menunjukkan peningkatan multitasking yang dapat membuat jajaran produk ini sedikit lebih baik sebagai pengganti laptop.

Ia memprediksi mungkin juga Apple akan merombak sistem notifikasi, yang dapat berarti bahwa perusahaan membangun mode Fokus yang diperkenalkan dengan iOS 15. Gurman juga mengatakan bahwa iOS 16 dapat menghadirkan layar kunci yang selalu aktif.

"Jika prediksinya bahwa layar kunci mendapatkan "kemampuan seperti widget" benar, saya akan melihatnya sebagai indikator yang cukup kuat tentang iPhone 14 yang memiliki layar selalu aktif," papar Gurman.

Gurman memperkirakan fitur itu akan eksklusif untuk iPhone 14 Pro.

Versi Baru WatchOS dan macOS

Seperti biasa, tidak ada banyak rumor tentang watchOS, tetapi Apple cukup konsisten dengan apa yang ditambahkannya ke Apple Watch setiap tahun. Mulai dari beberapa fitur kebugaran / kesehatan baru, latihan baru yang dapat Anda lacak, dan tampilan jam baru.

9to5Mac juga melaporkan bahwa mungkin ada mode daya rendah seperti iPhone yang menawarkan lebih banyak kegunaan daripada mode cadangan daya saat ini, yang pada dasarnya hanya menunjukkan waktu.

"Kami berpotensi melihat fitur aksesibilitas yang dipratinjau Apple awal bulan ini, termasuk gerakan Assistive Touch yang diperluas yang memungkinkan Anda menggerakkan jari untuk melakukan hal-hal seperti mengakhiri panggilan, mengambil gambar, dan mengontrol media atau olahraga," terangnya.

Dua Mac Baru

Rumor saat ini juga datang dari Mark Gurman yang menyebut Apple akan memperkenalkan setidaknya dua komputer Mac baru. Prediksi itu datang bersama seluruh daftar komputer yang dilaporkan sedang dikerjakan Apple, termasuk Mac Pro baru, jajaran laptop yang sepenuhnya diperbarui, dan satu atau dua Mac Mini.

Ada desas-desus tentang MacBook Air yang didesain ulang untuk sementara waktu, dan Apple telah berjanji untuk memperkenalkan Mac Pro dengan silikon Apple. Yang terakhir tampaknya sudah matang untuk pengumuman WWDC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement