Jumat 03 Jun 2022 16:59 WIB

Leipzig Siap Pertahankan Bek Muda Serbabisa Ini dari Kejaran Chelsea

Chelsea sedang kekurangan amunisi di lini belakang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Leipzig, Josko Gvardiol.
Foto: bundesliga
Bek Leipzig, Josko Gvardiol.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Red Bull (RB) Leipzig siap mempertahankan Josko Gvardiol dari kejaran pihak lain. Sejumlah klub elite Eropa meminati bek serbabisa itu.

Salah satunya Chelsea FC. Sesuatu yang lumrah. The Blues butuh palang pintu anyar.

Baca Juga

Pasalnya, beberapa defender London Biru dipastikan hengkang. Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta berstatus agen bebas. Rudiger merapat ke Real Madrid.

Christensen dan Azpilicueta dikaitkan dengan Barcelona. Jelas, tim yang dilatih Thomas Tuchel harus bergerilya. Chelsea kekurangan amunisi di lini belakang.

"Tuchel mengidentifikasi Gvardiol sebagai target potensial, tetapi menurut Daily Mail, Leipzig akan mempertahankan bek tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (3/6/2022).

Rupanya bukan hanya Chelsea yang meminati penggawa tim nasional Kroasia itu. Tottenham Hotspur dan Manchester United terlibat dalam perburuan Gvardiol. Die Roten Bullen belum mendengarkan tawaran resmi yang masuk.

Kontrak sang bek di Red Bull Arena hingga Juni 2026. Masih empat tahun lagi. Ia akan terus menjadi senjata utama tim polesan Domenico Tedesco.

Selain piawai di sektor bek tengah, Gvardiol juga bisa ditempatkan di area bek kiri. Itu menjadi nilai tambah untuk pesepak bola 20 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement