Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Perubahan Nomor Punggung yang Mungkin Terjadi di Manchester United

Jumat 03 Jun 2022 14:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) selepas menjebol gawang Chelsea. Masa depan Ronaldo di MU belum pasti.

Selebrasi penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) selepas menjebol gawang Chelsea. Masa depan Ronaldo di MU belum pasti.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan nomor punggung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik Ten Hag telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak tiga tahun dengan opsi satu tahun tambahan.

Ia punya tanggung jawab untuk membangun tim yang bisa membawa mereka bangkit dari keterpurukan. MU diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan nomor punggung dengan banyaknya pemain yang keluar dan masuk di musim panas.

Pekan ini, Setan Merah telah mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba, Jesse Lingard dan Juan Mata setelah kontrak mereka berakhir akhir bulan ini. Kepergian Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Lee Grant yang tertunda juga telah dikonfirmasi.

Itu berarti akan ada nomor baju baru yang tersedia di United. Mengutip dari Manchester Evening News, berikut adalah perubahan nomor yang mungkin terjadi:

1. Bruno Fernandes

Fernandes mungkin mengubah nomornya untuk musim depan karena kaus No.8 Mata sekarang tersedia. Fernandes mengenakan nomor tersebut di Sporting Lisbon dan saat ini ia memakai nomor 18 di United, yang merupakan anggukan untuk nomor favoritnya.

Fernandes adalah kandidat yang jelas untuk perubahan nomor punggung musim panas ini.

2. Scott McTominay

Meskipun McTominay telah mengkonsolidasikan dirinya sebagai anggota tim utama yang tidak terpisahkan di United dalam beberapa musim terakhir, gelandang itu masih mengenakan No.39 di bajunya, tetapi itu mungkin berubah dengan Pogba meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya dalam karirnya.

McTominay membuat 37 penampilan untuk United musim ini, tetapi masih harus dilihat apakah dia akan memainkan peran kunci dalam rencana Ten Hag. Itu berarti No.6 mungkin dicadangkan untuk rekrutan baru – seperti Frenkie de Jong dari Barcelona, misalnya.

De Jong bermain sebagai No.6 untuk Ajax untuk Ten Hag, meskipun mengenakan nomor baju yang berbeda di Amsterdam Arena.

3. Hannibal Mejbri

Lingard akan meninggalkan nomor punggung 14-nya ketika kontraknya di United secara resmi berakhir pada 30 Juni dalam waktu beberapa pekan.

Hannibal Mejbri, 19 tahun, telah berlatih dengan tim utama musim ini, dia menjadi starter melawan Crystal Palace pada hari terakhir kampanye dan dia adalah kandidat yang memungkinkan untuk mengambil nomor punggung Lingard. Hannibal saat ini No.46 di United dan mungkin dapat promosi.

James Garner mungkin juga memiliki klaim untuk mengambil nomor tersebut dan Ten Hag akan menilai sang gelandang di pra-musim.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA