Jumat 03 Jun 2022 13:05 WIB

Anies Serukan Seluruh Masjid di Jakarta Sholat Ghaib Untuk Eril

Ajakan tersebut juga diberlakukan pada semua pegawai Pemprov DKI.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta - Anies Baswedan. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta - Anies Baswedan. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melalui catatannya kepada Kepala Biro Dikmental, Aceng Zaini meminta agar disebarkan imbauan sholat ghaib kepada seluruh masjid di DKI Jakarta pada Jumat (3/6/2022). Menurutnya, shalat gaib di ibadah Jumat itu, ditujukan bagi putra dari Atalia dan Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtaz yang hilang di sungai Aare, Bern, pekan lalu.

“Ajakan tersebut harus diterima oleh semua masjid sebelum pukul 11.00 WIB pagi ini,” kata Anies dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11//2022).

Baca Juga

Anies juga meminta kepada semua Kepala OPD agar memastikan semua kantor di lingkungan Pemprov DKI yang menyelenggarakan ibadah salat Jumat, juga mendirikan shalat ghaib. Dia mengimbau, ajakan tersebut juga harus diberlakukan pada semua pegawai Pemprov DKI di Balai Kota DKI.

“Harap mengajak serta seluruh pegawai Pemprov DKI yang melakukan sholat Jumat untuk ikut mendirikan sholat ghaib dan mendoakan ananda Eril. Terima kasih, Anies Baswedan,” jelasnya.

Sementara itu di Bandung, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat juga mengimbau masyarakat untuk menggelar sholat ghaib bagi anak dari Gubernur Jawa Barat itu. Pasalnya, pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, di hari ketujuh ini belum membuahkan petunjuk lebih jauh.

Menurut Sekretaris MUI Jabar, Rafani Akhyar, anjuran tersebut berdasarkan kondisi proses pencarian Emmeril di Sungai Aare, Bern, Swiss oleh tim SAR yang belum membuahkan hasil. 

Rafani mengatakan, MUI Jabar dan kabupaten atau kota bersama Wakil Gubernur Jabar, pejabat eselon II dan keluarga menggelar doa bersama di Gedung Pakuan. MUI juga, kata dia, terus mengimbau agar warga memberikan dukungan dan empati kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga agar Emmeril ditemukan dalam keadaan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement