Jumat 03 Jun 2022 12:45 WIB

Pelatih Timnas Belgia Sebut Eden Hazard Bakal Sulit untuk Bersinar Lagi

Hazard mengalami cedera beberapa kali sehingga mengalami kesulitan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS — Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengakui sulit bagi Eden Hazard untuk kembali bersinar sejak mengalami cedera pergelangan kaki.

Hal tersebut disampaikannya jelang pertandingan melawan Belanda dalam laga Grup D4 UEFA Nations League, di Stadion Raja Baudouin, Belgia, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Hazard gagal bersinar di Real Madrid seperti ketika bersama Chelsea. Ia mengalami cedera beberapa kali sehingga mengalami kesulitan menemukan performa terbaiknya di Madrid. Ia pun jarang mendapatkan kesempatan bermain.

“Kami tahu bahwa dia dapat menghidupkan kembali mesin dengan cepat, bahkan di Real Madrid di mana dia akan selalu memiliki persaingan.”

“Dia memiliki pengalaman yang cukup untuk melakukannya dan, bersama kami, dia memiliki peran yang jelas,” kata Martinez penuh keyakinan, dilansir dari Managingmadrid, Jumat (3/6).

Belum diketahui apakah Martinez akan memainkan Hazard melawan Belanda atau hanya duduk di bangku cadangan. Ia juga bicara mengenai penampilan impresif Thibaut Courtois dan apakah dia bisa memenangkan Ballon d’Or.

Ia mengaku suka dengan penampilan Courtois di bawah mistar dan diakui juga oleh penggemar Real Madrid. Menurut mantan pelatih Everton tersebut tak mudah mendapatkan pengakuan dan dipuja oleh Madridista. Apalagi mereka mempunyai penjaga gawang hebat di masa silam seperti Iker Casillas atau Buyo.

Ia berharap anak asuhnya itu mendapatkan Ballon d’Or meskipun biasanya penghargaan tersebut biasanya tidak jatuh kepada pemain kiper. Namun Courtois diyakini bisa mengubah perspektif itu.

Courtois tak akan bermain melawan Belanda karena baru pulih secara fisik setelah melakoni laga final Liga Champions melawan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement