Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Alvaro Morata Tegaskan tak Punya Kuasa Soal Masa Depannya di Juventus

Jumat 03 Jun 2022 09:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Striker Juventus, Alvaro Morata.

Striker Juventus, Alvaro Morata.

Foto: EPA/Luca Zanaro
Juventus belum siap mengaktifkan opsi pembelian permanen Morata dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Juventus Alvaro Morata mengaku tak punya kuasa untuk menentukan masa depannya di Turin. Masa depannya bersama Nyonya Tua belum jelas karena Nyonya Tua tampaknya belum siap mengaktifkan opsi pembelian permanen setelah dipinjamkan dua tahun dari Atletico Madrid.

Bianconeri sedang mencoba menegoisasikan diskon agar Atletico melepas Morata dengan harga yang lebih murah. Pada saat bersamaan, Bianconeri juga bisa membiarkan mantan pemain Real Madrid tersebut pergi. Sang pemain pun enggan bicara banyak mengenai masa depannya saat ini.

Baca Juga

“Itu bukan terserah saya. Saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Morata kepada Relevo usai pertandingan UEFA Nation League melawan Portugal, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB, dilansir dari Football Italia.

Ia menegaskan istri dan anak-anaknya akan ikut bersamanya kemana pun ia pergi. Ia mengakui memang memiliki preferensi dan opsi. Namun ia menginginkan pergi ke klub yang mau memainkannya.

Morata mencetak gol untuk Spanyol ketika bermain imbang melawan Portugal sebelum disamakan kedudukan oleh Ricardo Horta. Gol Morata ke gawang Portugal merupakan yang ke-25 dalam 52 pertandingan bersama tim Matador senior.

Pemain 29 tahun tersebut telah mencetak 12 gol dan menyumbang sembilan assist dalam 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus musim ini. Ia dipinjamkan Atletico sejak September 2020 sekaligus periode keduanya berseragam Nyonya Tua.

Selama membela Juventus, ia telah melakoni 185 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 59 gol dan 39 assist. Dua Scudetti, tiga Coppa Italia, dan satu Piala Super Coppa Italia ia persembahkan untuk Juventus. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA