Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Juventus Dilaporkan Telah Tawarkan Kontrak kepada Paul Pogba

Jumat 03 Jun 2022 08:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Paul Pogba dilaporkan mendapatkan penawaran bergabung dengan Juventus setelah kontraknya di Manchester United berakhir.

Paul Pogba dilaporkan mendapatkan penawaran bergabung dengan Juventus setelah kontraknya di Manchester United berakhir.

Foto: AP/Jon Super
Pogba akan mendapatkan gaji Rp 2,45 miliar per pekan jika gabung Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan telah mengambil langkah untuk membawa Paul Pogba kembali ke Turin dengan menawarkan kontrak tiga tahun dan gaji 135 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,45 miliar per pekan. Menurut laporan Daily Mail, yang dilansir dari Metro, Jumat (3/6/2022) tawaran tersebut sudah ada di atas meja untuk Pogba.

Juventus juga telah menawarkan bonus kepada pemain internasional Prancis itu. Namun masih perlu ada pembicaraan lanjutan dalam beberapa hari ke depan. 

Baca Juga

Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) sebelumnya juga dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan Pogba yang berstatus bebas transfer musim panas ini. Kendati demikian PSG masih perlu melakukan pertemuan lagi dengan sang pemain.

PSG saat ini sedang sibuk mencari pengganti direktur olahraga klub untuk menggantikan Leonardo. Mereka dikabarkan akan menunjukkan Luis Campos. Ada kabar Campos tak menjadikan transfer Pogba sebagai prioritas.

Dengan demikian, Bianconeri menjadi yang terdepan untuk saat ini mendapatkan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. Meskipun tawaran yang diajukan turun jauh dari yang didapatkan ketika berseragam Manchester United.

Pogba berpenghasilan lebih dari 200 ribu poundsterling atau Rp 3,6 miliar per pekan saat bersama Setan Merah. Oleh karena itu, akan dilihat apakah dia tertarik memperkuat kembali Juventus atau bermain di negaranya untuk bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

PSG dengan kekuatan uangnya bisa memberikan penawaran lebih besar dari pada Juventus bahkan saat bersama MU. Jika ia kembali ke Turin akan bereuni dengan rekan-rekannya lagi. Selain itu akan menjadi kedua kalinya MU menyerahkan Pogba ke Juventus secara gratis.

Pogba menjadi pemain penting di skuad Nyonya Tua pada periode pertamanya. Ia memenangkan empat Scudetti dan dua Coppa Italia. Pada 2016 ia kembali ke MU, tapi di sana kariernya gagal bersinar seiring cedera yang sering dialami. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA