Jumat 03 Jun 2022 07:12 WIB

Spanyol Ditahan Portugal, Luis Enrique Akui Sulit Jaga Ritme Permainan 90 Menit

Pelatih Spanyol Luis Enrique menilai tim Matador sudah bermain bagus lawan Portugal.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Portugal Luis Enrique memberikan instruksi saat timnya menghadapi Portugal pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih Portugal Luis Enrique memberikan instruksi saat timnya menghadapi Portugal pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Spanyol mengawali pertandingan Grup A2 UEFA Nations League dengan hasil imbang 1-1 melawan Portugal, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB. Alvaro Morata membawa tim Matador unggul 1-0 pada babak pertama sebelum Ricardo Horta menyamakan kedudukan jelang babak kedua berakhir.

Pelatih Spanyol Luis Enrique menilai pasukannya sudah bermain bagus. Menurutnya timnya mempunyai peluang memenangkan pertandingan. Sayangnya, mereka lengah pada akhir laga sehingga Portugal berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga

“Sulit untuk menjaga ritme selama 90 menit, tetapi saya senang dengan apa yang terjadi, yang kami lakukan melawan salah satu tim terbaik di dunia,” kata Enrique usai pertandingan dilansir dari laman resmi UEFA.

Pencetak gol Spanyol Alvaro Morata menambahkan Spanyol gagal menyelesaikan laga lebih cepat untuk memastikan kemenangan. Sebab Selecao das Quinas berhasil keluar dari tekanan dan menemukan bentuk permainannya. Sejak itu mereka bisa mencetak gol penyeimbang. Kendati demikian, katanya itu hal biasa dalam sepak bola.

"Kami harus terus bekerja dan fokus kami beralih ke latihan besok," ujar Morata.

Adapaun Pablo Sarabia menilai Portugal mengambil langkah lebih maju setelah turun minum. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, menurut Sarabia, mampu membaca permainan Spanyol dengan baik sehingga bisa mendapatkan hasil imbang. Ia mengatakan tim Matador perlu kembali ke permainan dan memperbaiki kesalahan.

“Kami selalu mencari kemenangan dan kami akan mencoba untuk memenangkan beberapa pertandingan berikutnya dan memeragakan permainan kami,” katanya.

Data statistik permainan menunjukkan Spanyol menguasai penguasaan bola hingga 61 persen berbanding 39 persen. Meski demikian jumlah tendangan tepat sasaran mereka sama dengan Portugal, yakni dua kali dari 11 percobaan tembakan. Portugal hanya mencatatkan tujuh kali percobaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement