Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Hasil UEFA Nations League: Portugal Imbang di Spanyol, Haaland Cetak Gol untuk Norwegia

Jumat 03 Jun 2022 06:42 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Norwegia Erling Haaland (kiri) diadang pemain Serbia Milos Veljkovic dalam pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Serbia dan Norwegia di Beograd, Serbia, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

Penyerang Norwegia Erling Haaland (kiri) diadang pemain Serbia Milos Veljkovic dalam pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Serbia dan Norwegia di Beograd, Serbia, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Erling Haaland membantu Norwegia mulai awal baik di Liga B dengan mengalahkan Serbia

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Berfokus untuk menjaga Cristiano Ronaldo di bawah kontrol, Spanyol membiarkan pemain pengganti Portugal lainnya sama sekali tidak dijaga sehingga kehilangan poin penuh dari laga pertama Grup A2 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) di Sevilla, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

Ricardo Horta mencetak gol pertamanya untuk negaranya untuk membantu Portugal mendapatkan hasil imbang 1-1 di Spanyol. Horta baru membuat penampilan keduanya untuk Portugal, hampir delapan tahun setelah debut internasionalnya pada 2014. Pemain sayap Braga masuk pada menit-menit terakhir untuk bergabung dengan Ronaldo, yang juga berada di bangku cadangan dan hanya bermain setengah jam terakhir di Sevilla.

Baca Juga

Para pemain bertahan Spanyol tidak pernah membiarkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola internasional itu menjadi ancaman, tetapi mereka benar-benar mengabaikan Horta ketika dia berlari ke jantung kotak pada menit ke-82 untuk menyambut umpan Joao Cancelo. Itu membatalkan gol pembuka Alvaro Morata pada menit ke-25 untuk Spanyol, yang kalah di final tahun lalu dari Prancis.

“Ini terasa bagus karena Spanyol adalah tim yang sangat kuat dan kami bermain di jalan,” kata penyerang Portugal Bernardo Silva. "Ini adalah hasil yang bagus untuk Portugal."

Pemain remaja Gavi memulai untuk Spanyol di kampung halamannya dan membantu mengatur gol pembuka setelah gelandang Barcelona berusia 17 tahun mencuri umpan Cancelo untuk memulai serangan balik. Gavi berlari ke depan dan memberikan operan sempurna ke depan untuk Pablo Sarabia, yang mengumpan bola untuk Morata yang tidak dijaga sehingga bisa mencetak gol.

Pemain Spanyol Carlos Soler memiliki peluang untuk melepaskan tembakan dari atas kotak penalti empat menit kemudian, tapi tembakannya langsung mengenai kiper Diogo Costa.

Rafael Leao hampir menyamakan kedudukan untuk Portugal di menit ke-59 tetapi kiper Unai Simon melepaskan tembakan untuk mendorongnya melebar. Simon, bagaimanapun, tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah serangan Horta.

“Kami gagal menghabisi mereka, tapi kami bermain melawan tim hebat,” kata Morata. “Kami harus terus bekerja keras seperti biasa. Tidak ada saingan yang lemah di grup ini."

Di grup yang sama di Liga A, Republik Ceko mengalahkan Swiss 2-1 di kandang. Jan Kutcha membawa Ceko unggul pada menit ke-11 setelah Swiss gagal mengatasi lemparan panjang ke dalam dan Kutcha hanya perlu memanfaatkannya.

Noah Okafor menarik Swiss kembali sebelum turun minum dengan tembakan kuat dari bawah mistar gawang, tetapi gol bunuh diri Djibril Sow membuat Ceko menang.

Empat juara grup di Liga A akan lolos ke Final Four pada Juni tahun depan. Pemenang grup di liga yang lebih rendah akan mendapatkan promosi.

Polandia mengalahkan Wales 2-1 pada Kamis (2/6/2022) dini hari WIB dalam pertandingan perdana Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi ketiga ini, yang akan digunakan beberapa tim sebagai persiapan untuk Piala Dunia pada bulan November.

LIGA B

Erling Haaland membantu Norwegia memulai awal yang baik di Liga B. Striker itu, yang akan bergabung dengan Manchester City, mencetak gol pada menit ke-26 dari umpan Marcus Pedersen untuk menaklukkan Serbia 1-0 di Beograd.

Swedia juga menang 2-0 atas Slovenia di grup yang sama.

Di grup berbeda di Liga B, gol Shon Weissman pada menit ke-84 membuat Israel bermain imbang 2-2 di kandang melawan Islandia.

LIGA C dan D

Yunani mendapat gol babak pertama dari Tasos Bakasetas untuk menang 1-0 atas Irlandia Utara di Grup C2.

Georgia mengalahkan Gibraltar 4-0 sementara Bulgaria ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia Utara di Grup C4.

Estonia mengalahkan San Marino 2-0 di Liga D.

Pembagian Grup UEFA Nations League 2022/2023

Liga A

Grup A1: Prancis, Denmark, Kroasia, Austria

Grup A2: Spanyol, Portugal, Swiss, Republik Ceko

Grup A3: Italia, Jerman, Inggris, Hungaria

Grup A4: Belgia, Belanda, Polandia, Wales

Liga B

Grup B1: Ukraina, Skotlandia, Rep Irlandia, Armenia

Grup B2: Islandia, Rusia (suspended until further notice), Israel, Albania

Grup B3: Bosnia and Herzegovina, Finlandia, Rumania, Montenegro

Grup B4: Swedia, Norwegia, Serbia, Slovenia

Liga C

Grup C1: Turki, Luxemburg, Lithuania, Kepulauan Faroe

Grup C2: Irlandia Utara, Yunani, Kosovo, Siprus

Grup C3: Slovakia, Belarus, Azerbaijan, Kazakhstan

Grup C4: Bulgaria, Makedonia Utara, Georgia, Gibraltar

Liga D

Grup D1: Liechtenstein, Moldova, Andorra, Latvia

Grup D2: Malta, Estonia, San Marino

sumber : AP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA