Jumat 03 Jun 2022 06:33 WIB

BRI Hadirkan Fitur Konversi Valas di Aplikasi BRImo

BI mencatat jumlah remitansi lintas negara mencapai 2,74 miliar dolar AS pada 2021

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Melalui Financial Super Apps BRImo nasabah dapat berinfaq hingga menunaikan zakat.
Foto: BRI
Melalui Financial Super Apps BRImo nasabah dapat berinfaq hingga menunaikan zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dalam rangka mendukung aktivitas nasabahnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menambah fitur baru di aplikasi mobile banking BRImo. Hal tersebut sejalan dengan volume aktivitas pengiriman dana (remitansi) lintas negara kian melonjak dari tahun ke tahun. 

Bank Indonesia mencatat, jumlah remitansi lintas negara mencapai 2,74 miliar dolar AS pada 2021. Adapun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) BRI pada Maret 2022, sebesar Rp 7.238 triliun atau tumbuh 10,4 persen yoy. Pertumbuhan signifikan terjadi pada instrumen tabungan, khususnya valuta asing.

Baca Juga

Senior Executive Vice President (SEVP) treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap layanan valas mengalami peningkatan cukup tinggi, baik yang sifatnya transaksional maupun investasi. BRI menghadirkan layanan ini dengan nama Konversi Valas di financial apps BRImo. Nasabah bank pelat merah ini dapat melakukan aktivitas penukaran mata uang dengan kurs secara real-time."Fitur konversi valas pada aplikasi BRImo ini diharapkan menjadi solusi bagi nasabah BRI, terutama nasabah individu," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/6/2022).

Menurutnya transaksi konversi valas juga didukung dengan waktu transaksi yang fleksibel. Adapun transaksi dapat dilakukan setiap hari termasuk saat waktu libu

 

Saat ini, fitur konversi valas BRImo telah mencatatkan transaksi sebesar Rp 105 miliar. Adapun fitur ini memungkinkan nasabah melakukan penukaran valas dengan minimal amount rendah sebesar Rp 200.000 per transaksi terhadap 11 mata uang yang tersedia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement