Jumat 03 Jun 2022 05:57 WIB

Spanyol dan Portugal Berbagi Poin di Grup A2 UEFA Nations League

Gol penyerang Spanyol Alvaro Morata dibalas pemain pengganti Portugal Ricardo Horta.

Pemain Spanyol Dani Olmo (kanan) berduel memperebutkan bola melawan pemain Portugal Joao Cancelo dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Andalusia, Spanyol, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain Spanyol Dani Olmo (kanan) berduel memperebutkan bola melawan pemain Portugal Joao Cancelo dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Andalusia, Spanyol, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol striker Alvaro Morata dan Ricardo Horta menciptakan hasil imbang 1-1 antara Spanyol dan Portugal saat kedua tim berhadapan dalam pertandingan UEFA Nations League di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6) dini hari WIB.

"Rasanya bagus karena Spanyol kuat dan kami bermain tandang. Itu hasil yang bagus untuk Portugal," kata gelandang Bernardo Silva. "Kami sudah mengenal mereka dengan sangat baik, tetapi sulit bermain melawan mereka."

Baca Juga

Spanyol mengawali pertandingan Grup A2 dengan apik saat gelandang Gavi mendapat peluang dari luar kotak penalti pada menit ketiga, tapi usahanya bisa diblok. Morata membawa Spanyol unggul dari jarak dekat menyusul pergerakan operan bagus yang melibatkan gelandang Gavi dan Pablo Sarabia pada menit ke-25.

“Kami tidak menyelesaikannya, tetapi kami memainkan permainan yang bagus,” kata Morata. "Kami akan bertemu lagi. Sepak bola memang seperti itu, kita harus melihat ke depan."

Pemain berusia 29 tahun itu sekarang terpaut tiga gol dari rekor Raul Gonzalez di timnas Spanyol dengan 61 gol di semua kategori umur.

Portugal memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui penyerang Rafael Leao dan penyerang Andre Silva sebelum turun minum, tetapi keduanya meleset dari sasaran.

Tim asuhan Fernando Santos sekali lagi hampir menyamakan kedudukan sebelum satu jam setelah Leao menerima umpan dari Silva dan bek Diego Llorente gagal memblok tendangannya. Namun, kiper Unai Simon berusaha menggagalkannya.

Morata, sementara itu, memiliki peluang bagus lainnya yang hanya melebar dari tiang kiri pada menit ke-64 sebelum ia digantikan.

Pemain pengganti Horta menyamakan kedudukan untuk Portugal delapan menit menjelang pertandingan usai. Ia meninggalkan pertahanan Spanyol di belakang saat ia memanfaatkan umpan silang tepat dari bek Joao Cancelo di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tengah gawang Simon.

Fan dari kedua belah pihak dapat menikmati pertandingan yang meriah yang menyebabkan situs web tim nasional Spanyol mogok ketika tiket mulai dijual pada pekan lalu.

Hasil positif terakhir dalam pertandingan tersebut adalah kemenangan Spanyol melalui adu penalti di Piala Eropa 2012 dan dua pertemuan persahabatan terakhir mereka berakhir tanpa gol.

Kedua belah pihak memainkan tiga pertandingan Liga Bangsa-Bangsa lagi dalam 10 hari ke depan. Spanyol melakukan perjalanan ke Swiss antara dua pertandingan melawan Republik Ceska sementara Portugal menjamu Ceska dan menghadapi Swiss dua kali.

Spanyol dan Portugal akan bertemu lagi pada 27 September, di pertandingan grup terakhir mereka. Itu adalah hasil imbang keempat berturut-turut dalam permainan antara Spanyol, runner-up UEFA Nations League terakhir, dan Portugal yang merupakan juara edisi perdana kompetisi ini. Dua pertemuan terakhir mereka dalam laga persahabatan berakhir seri tanpa gol.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement