Jumat 03 Jun 2022 03:05 WIB

Kesan Taufik Buat Gubernur DKI, dari Jokowi Hingga Anies

Taufik mengaku banyak pelajaran yang sangat berharga saat jadi pimpinan dewan.

Politikus Gerindra M Taufik.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Politikus Gerindra M Taufik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Mohamad Taufik mengakui banyak pelajaran yang didapat selama tujuh tahun memimpin DPRD DKI Jakarta sebagai wakil ketua. Selama tujuh tahun memimpin DPRD DKI Jakarta, ia juga banyak berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga paham menghadapi berbagai situasi.

"Saya bersyukur bisa, lumayan tujuh tahun. Dan saya kira banyak pelajaran yang sangat berharga yang bisa mendewasakan saya. Mudah-mudahan ke depan DPRD DKI jauh lebih baik," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Dengan tujuh tahun menjabat di DPRD DKI Jakarta, Taufik menjalani kepemimpinan empat gubernur yakni Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Baswedan.Dari keempat nama tersebut, meski dikatakannya semua berkesan, dia tetap mengindikasikan Anies Baswedan adalah nama yang paling berkesan baginya, 

Ini mengingat dia memang pengusung Anies saat maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Taufik juga mendukung Aniesuntuk maju pada Pilpres 2024.

"Semuanya berkesan ya. Karena kan mitra kerja kita. Ya terakhir yang kampanye kan dengan pak Anies. Ya banyak juga kesannya," ucap dia.

Diinformasikan, dalam waktu dekat Taufik akan berpindah ke Partai Nasdem, namun hal tersebut akan dilakukannya setelah dirinya mundur diri dari Partai Gerindra.

Taufik sendiri saat ini sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, setelah dalam rapat paripurna Kamis ini, jabatan dirinya resmi digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Mauliani.

Selain Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lainnya, Abdurrahman Suhaini juga diganti dalam Rapat Paripurna itu dengan digantikan oleh penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Khoirudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement