Kamis 02 Jun 2022 16:18 WIB

Rombongan Asal Pati Awali Keberangkatan Calhaj Jateng Tahun Ini

Seluruh calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan fisik.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah jamaah calon haji mengikuti bimbingan manasik haji (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
Sejumlah jamaah calon haji mengikuti bimbingan manasik haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 355 orang jamaah haji asal Kabupaten Pati, bakal mengawali keberangkatan ibadah haji Jawa Tengah, melalui embarkasi Solo pada musim haji 1443 Hijriah/tahun 2022 ini.

Berdasarkan Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Embarkasi Solo yang dirilis Kantor Kementerian Agama Wilayah Jateng, ke-355 jamaah haji asal Pati dijadwalkan sudah masuk Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali pada Jumat (3/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Rombongan awal jamaah haji asal Jateng ini direncanakan bakal meninggalkan Tanah Air terbang menuju Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu (4/6/2022) pukul 00.30 WIB.

Rombongan jamaah haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo ini menjadi rombongan paling awal yang diberangkatkan menuju Arab Saudi, di antara lima embarkasi yang melakukan pemberangkatan awal pada musim haji kali ini.

Ke-lima embarkasi ini masing-masing meliputi Embarkasi Solo, Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Surabaya, dan Embarkasi Padang.

Sementara rombongan jamaah haji asal Kabupaten Pati pemberangkatan kedua, dijadwalkan masuk Asrama Hajo Donohudan pada hari yang sama, pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan  meninggalkan Tanah Air melalui Embarkasi Solo pada Sabtu pukul 05.25 WIB.

Terkait dengan keberangkatan awal para jamaah haji asal daerahnya, Bupati Pati, Haryanto, berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan fisik mereka.

Kedua hal ini menjadi yang terpenting guna menunjang berbagai aktivitas pada saat para jamaah melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji di Tanah Xuci.

Bupati juga berpesan, meski sudah mempunyai bekal dan pemahaman yang diberikan melalui manasik haji di masing-masing KBIH, para jamaah diharapkan tetap mempelajari dan mengkaji tata laksana ibadah haji.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk terus mempelajari, karena itu akan memperlancar pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement