Kamis 02 Jun 2022 13:42 WIB

Murid SDIT Nur Hikmah Wujudkan Mimpi di Panggung Hafidz Indonesia 2022

Sejak kecil, Sasha punya mimpi tampil di panggung Hafidz Indonesia.

Sasha, pelajar SDIT Nur Hikmah Bekasi  menjadi bintang Hafidz Indonesia 2022 yang diadakan oleh  RCTI pada Ramadhan 1443 H lalu.
Foto: Dok LPI Nur Hikmah
Sasha, pelajar SDIT Nur Hikmah Bekasi menjadi bintang Hafidz Indonesia 2022 yang diadakan oleh RCTI pada Ramadhan 1443 H lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sasha, begitu sekolah memanggil namanya, pelajar SDIT Nur Hikmah Bekasi yang menjadi bintang di Hafidz Indonesia 2022 yang diadakan oleh  RCTI pada Ramadhan 1443H lalu. Pelajar yang duduk di bangku kelas 2 SD dengan hafalan sebanyak enam  juz itu  menjadi kebanggaan bagi sekolah yang berada di  bilangan Pondok Melati, Bekasi ini.

Ustadzah Icha selaku wakil Kepala Sekolah SDIT Nur Hikmah yang juga menjadi manajer Sasha di  ajang Hafidz Indonesia 2022  menuturkan, sejak dari TK Islam Nur Hikmah Sasha sudah menunjukkan bakat dalam bidang Alquran. “Memang, sejak awal  Sekolah Nur Hikmah hadir  untuk membumikan Alquran, tapi Sasha terlahir dengan bakat yang kuat. Itu terlihat dari kecenderungannya terhadap kegiatan-kegiatan Quran. Bahkan ketika ditanya siapa idolanya, maka berbeda dengan anak seusianya dengan tokoh - tokoh animasi, justru Sasha menyebutkan idolanya adalah ustadz Ahmad Yusuf, salah satu manajer penjamin mutu Alquran Metode Ummi yang menjadi konsultan Quran di Nur Hikmah,” ungkap Ustadzah Icha dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (2/6).

Ananda dari Arum Surya Dani ini menjadi juara terbaik dalam kategori Ajwad (Tajwid) di ajang Hafizd Indonesia 2022, RCTI, dan mendapatkan peringkat ke-9 dari banyak peserta seleksi di  seluruh Indonesia. Ketika ditanya kepada Ibunda Arum Surya Dani, bagaimana Sasha bisa berada di panggung hebat ini, ia  menuturkan bahwa sejak kecil sekali Sasha memang sudah mempunyai impian untuk dapat hadir di panggung Hafidz Indonesia RCTI ini, dan menjadi salah satu motivasi kuatnya untuk terus menghafal di usia yang masih kecil. “Alhamdulillah di  kelas 2 SD,  setelah berjuang melewati beberapa seleksi akhirnya Sasha bisa ambil bagian dalam syiar Quran ini, barakallah,” tuturnya.

photo
Sasha bersama pimpinan Sekolah Nur Hikmah Bekasi diterima oleh Plt Walikota Bekasi Tri Adihianto.  (Foto: Dok LPI Nur Hikmah)

Alhamdulillah, dengan Raihan prestasi ini, pemerintah Kota Bekasi memberi penghargaan kepada Sasha.  Plt Walikota Bekasi  Tri Adihianto mengatakan, pihaknya  sangat bangga dengan prestasi Sasha dan berharap semoga menjadi inspirasi bagi pelajar-pelajar lainnya  di kota Bekasi.  “Insya  Allah ke  depan Sasha akan menjadi salah satu peserta MTQ di tingkat propinsi yang akan mewakili kota Bekasi,” kata Tri Adihianto saat bertemu dengan Sasha beberapa waktu lalu.

Sekarang Sasha sedang bergelut lembar-lembar Quran dan sedang menuju juz ke-7 bersama teman-teman kelas 2 nya di SDIT Nur Hikmah, sebuah sekolah yang bukan hanya mengajarkan Sasha tentang nilai akademik, tapi juga menuntun Shasa menemukan peta jalan menuju surga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement