Kamis 02 Jun 2022 14:45 WIB

Wapres Minta Ormas Jaga Persatuan Umat

Wapres Maruf Amin minta ormas jaga persatuan umat.

Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengingatkan organisasi kemasyarakatan Islam agar senantiasa terus berupaya menjaga persatuan umat di tengah zaman post truth atau pascakebenaran.Hal itu disampaikan Wapres dalam arahannya pada acara Silaturahmi dan Halalbihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), yang disaksikan melalui tayangan video YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (2/6/2022).

"ICMI dan ormas-ormas islam yang lain harus berperan menjaga umat agar tetap bersatu sekaligus menjadikan umat Islam unggul di segala bidang, terlebih sedang menghadapi zaman post truth," ujar Wapres.

Baca Juga

Wapres menjelaskan bahwa zaman pascakebenaran yakni ketika kebenaran menjadi samar, yang menyebabkan publik mudah terprovokasi."Saya sering menyebutkan zaman kesamaran dan fitnah. Umat menjadi mudah terprovokasi oleh berita-berita di media sosial yang belum tentu teruji kebenarannya. Itu mengapa persatuan dan kesatuan bangsa ini perlu terus kita rawat bersama," jelasnya.

Berdasarkan hasil studi, kata Wapres, jumlah umat Islam secara global meningkat signifikan hingga 2050.Wapres berharap peningkatan jumlah umat Islam turut diikuti kontribusi umat Islam bagi dunia."Jangan sampai jumlah banyak tetapi bagai buih di lautan, tidak memberi arti dan mudah terpecah," kata Wapres.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement