Kamis 02 Jun 2022 06:48 WIB

Persib Evaluasi Permainan dan Kekurangan pada Uji Coba di Batam

Persib menang besar 5-0 atas Batam Selection.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Laga uji coba Persib Bandung kontra Batam Selection di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Rabu (1/6/2022).
Foto: Persib
Laga uji coba Persib Bandung kontra Batam Selection di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Rabu (1/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mengasah kekompakan dan menjajal kekuatan mereka melalui laga uji coba dalam program pemusatan latihan di Batam. Maung Bandung menghadapi Batam Selection di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (1/6/2022). Dalam laga ini, Persib menang besar 5-0 atas Batam Selection.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya tak memandang skor karena secara kekuatan Maung Bandung lebih baik. Ia menyoroti bagaimana evaluasi tim setelah laga ini. Mengingat ini adalah kali pertama Persib melakukan laga uji coba melawan tim selain internal Persib.

Baca Juga

"Kita sejak awal bilang ke pemain bahwa kita harus serius, kita tidak melihat lawan dan berapa gol, tapi melihat apa yang kita lakukan di penyerangan, pertahanan dan transisi keduanya," kata Yaya usai laga.

Yaya didapuk memimpin tim setelah pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts dilarikan ke rumah sakit karena sakit. Yaya pun menyoroti mental dan fisik pemain selama pemusatan latihan dan laga uji coba ini.

"Kami mencari format yang cocok untuk persiapan turnamen pramusim. Kami tentu menggunakan pemain di skuad yang kami miliki sekarang," kata Yaya.

Yaya pun mengapresiasi penonton yang hadir di lapangan. Baginya, kehadiran penonton bisa menjadi kontrol pemain di lapangan nanti.

"Persiapan pramusim kali ini pun pertama kali kami bertandingan dihadiri penonton. Kami sangat membutuhkan ini di permainan dan bermain di hadapan suporter dan bagaimana suporter memberikan motivasi bagi tim," kata Yaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement