Kamis 02 Jun 2022 00:19 WIB

Gareth Bale Tulis Salam Perpisahan dengan Real Madrid

kontrak Bale bersama Madrid akan habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Real Madrid Gareth Bale tersenyum selama sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions Rabu antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London Selasa, 5 April 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Real Madrid Gareth Bale tersenyum selama sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions Rabu antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London Selasa, 5 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang lapangan hijau Gareth Bale menyampaikan pesan perpisahan dengan klubnya Real Madrid, dan mengucapkan rasa terima kasih setelah mewakili tim berjuluk Los Merengues selama sembilan tahun terakhir.

"Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan setim saya, dulu dan sekarang, manajer, staf dan kepada para penggemar yang mendukung saya," tulis Bale dalam akun media sosialnya dilansir Sportsmole, Rabu (1/6).

Seperti diketahui kontrak Bale bersama Madrid akan habis pada 30 Juni 2022 nanti. Kedua belah pihak menyatakan siap untuk berpisah dengan Madrid ingin mencari sosok yang lebih muda untuk menggantikan peran penyerang sayap asal Wales tersebut.

Bale memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan lima gelar Liga Champions untuk Los Blancos. Tetapi, hubungannya dengan fan Madrid terbilang cukup sulit dengan sang pemain lebih banyak menepi di bangku cadangan.

Pada kampanye 2021/2022 kemarin Bale hanya membuat tujuh penampilan dan menyumbang satu gol karena masalah kebugaran.

Lebih lanjut eks pemain Tottenham Hotspur itu merasa berterima kasih telah mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat tim sekelas Madrid. Ia pun mengaku mimpinnya berkostum El Real menjadi kenyataan.

"Memenangkan gelar dan menjadi bagian dari sejarah terasa sangat luar biasa bagi saya. Jujur, bahwa mimpi ini menjadi kenyataan dan merupakan pengalaman luar biasa pun tidak pernah akan terlupakan. Saya juga berterima kasih kepada presiden Florentino Perez, Jose Angel Sanchez, dan dewan direksi," sambung Bale.

Belum ada kepastian tentang klub mana yang akan diperkuat oleh pesepak bola berusia 32 tahun itu. Tetapi, Bale sementara tengah fokus bersama skuad timnas Wales menjelang kejuaraan UEFA Nations League melawan Polandia pada tengah pekan nanti.

Di sisi lain, Cardiff City saat ini menjadi klub favorit untuk mengontrak Bale musim depan, sementara kembalinya ke Tottenham juga belum dikesampingkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement