Kamis 02 Jun 2022 00:05 WIB

UAH Beri Tuntunan Keluarga Ridwan Kamil yang Menunggu Eril Ditemukan

UAH pun mendoakan agar Eril mendapatkan takdir terbaik dari Allah SWT.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Adi Hidayat menganjurkan keluarga Ridwan Kamil untuk sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An'am ayat ke-59 selama proses pencarian Eril.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Adi Hidayat menganjurkan keluarga Ridwan Kamil untuk sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An'am ayat ke-59 selama proses pencarian Eril.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengajak semua umat muslim di Indonesia untuk meluangkan waktu sejenak berdoa memohon kepada Allah SWT. Hal ini, agar mereka yang tengah diuji dengan musibah, diberikan kesabaran ekstra dan kekuatan bahkan keikhlasan di dalam jiwa.

"Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, tengah diuji melalui salah satu putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah Sungai Aare di Swiss," ujar UAH dalam channel Youtube Adi Hidayat Official yang secara khusus meminta masyarakat mengalirkan doa bagi Eril dalam tayangan Youtube yang muncul pada Selasa (31/5/2022).

UAH pun mendoakan agar Eril mendapatkan takdir terbaik dari Allah SWT. Sekaligus keluarga diberikan kekuatan terbaik, dalam ikhtiar proses pencarian Eril oleh tim SAR Swiss. 

Baca juga : Keluarga Membenarkan Rekaman Viral Suara Ridwan Kamil di Swiss

 

 

photo
Wali Kota Bern Sampaikan Simpati untuk Ridwan Kamil - (Diskominfo Jabar)

 

“Semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah dibalik setiap musibah. Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril,” katanya.

UAH juga meminta, masyarakat untuk terus menghadirkan empati pada pihak-pihak yang terkena musibah. Menurutnya, upaya-upaya baik harus dihadirkan agar Eril mendapatkan takdir yang baik.

"Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah. Agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik," katanya. 

Pada keluarga, UAH pun menganjurkan, untuk sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An'am ayat ke-59 selama proses pencarian Eril. Menurutnya, surat tersebut harus sering dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril.

Baca juga : Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Shalat Gaib untuk Eril Setelah Hari Keenam

Kakak Kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengaku, pihaknya berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terkait kondisi Eril yang masih belum ditemukan.

Karenanya, saat proses pencarian, pihak keluarga juga intens berkomunikasi dan meminta pendapat dari para ulama. Yakni, mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Ustadz Adi Hidayat atau disebut UAH

"Kami berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terkait kondisi Eril yang masih belum ditemukan," katanya.

Dia pun memastikan, bahwa pihak keluarga Ridwan Kamil tegar atas apapun takdir yang menimpa Eril. Setelah pencarian di hari kelima selesai, dan belum menemukan titik terang, keluarga sudah mulai ikhlas. 

Baca juga : Eril Belum Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Konsultasi dengan Ustadz Adi Hidayat

“Kang Emil, Teh Lia (panggilan Atalia) dan pihak keluarga memang sudah ikhlas, apapun yang akan menjadi takdir dari A Eril,” katanya. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil masih memantau proses pencarian putra sulung mereka Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement