Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

AC Milan Resmi Umumkan Pemilik Baru RedBird

Rabu 01 Jun 2022 19:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi para pemain AC Milan memegang trofi Serie A Italia. Kampiun Serie A Liga Italia 2021/2022 AC Milan mengumumkan pengambilalihan klub dari Elliott Management menuju ke grup investasi asal Amerika Serikat (AS) RedBird.

Ilustrasi para pemain AC Milan memegang trofi Serie A Italia. Kampiun Serie A Liga Italia 2021/2022 AC Milan mengumumkan pengambilalihan klub dari Elliott Management menuju ke grup investasi asal Amerika Serikat (AS) RedBird.

Foto: AP/Antonio Calanni
Akuisisi AC Milan oleh Redbird diharapkan akan selesai pada September tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kampiun Serie A Liga Italia 2021/2022 AC Milan mengumumkan pengambilalihan klub dari Elliott Management menuju ke grup investasi asal Amerika Serikat (AS) RedBird. Akuisisi klub yang baru saja menjadi kampiun Italia tersebut senilai 1,2 miliar Euro.

"Kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan selama beberapa pekan terakhir sekarang mereka telah mencapai kesepakatan senilai 1,2 miliar Euro," demikian pernyataan resmi klub dikutip Football Italia, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga

Pembelian oleh RedBird dipimpin oleh mantan bankir Goldman Sachs Gerry Cardinale. Sebelumnya, Redbird membeli sekitar 10 persen saham di Fenway Sports Group, perusahaan induk milik Liverpool pun tim bisbol profesional Boston Red Sox.

Bagi Cardinale, kesepakatan itu akan menjadi akuisisi paling terkenal dalam dunia olahraga. Selain itu, Redbird mendapatkan kepemilikan atas klub yang telah dinobatkan sebagai juara Eropa tujuh kali. 

Investor Amerika Serikat muncul sebagai pesaing untuk pengambilalihan klub setelah Bahrain Investcorp sedang dalam tahap awal pembicaraan dengan Elliott. “Pada akhirnya, Redbird mengambil keuntungan karena formula penawaran yang diajukannya,” sambung pernyataan tersebut.

RedBird akan memiliki saham mayoritas Milan dengan Elliot akan mempertahankan kepentingan saham minoritas dan kursi dewan direksi klub berjuluk i Rossoneri. Pengambilalihan akan berlangsung selama musim panas dan diharapkan akan selesai pada September tahun ini.

Milan di bawah kepemimpinan Elliott Management bisa kembali bersaing di papan atas Liga Italia. Teranyar, i Diavolo Rosso baru saja memenangkan titel Scudetto ke-19 sekaligus merusak dominasi Inter Milan serta Juventus.

sumber : https://football-italia.net/official-redbird-agree-milan-takeover-with-elliott/
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA