Rabu 01 Jun 2022 19:02 WIB

Jordan Pickford Puji Penampilan Ramsdale

Pickford tetap menjadi favorit untuk mempertahankan nomor satu di timnas Inggris

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Jordan Pickford dari Everton bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris, Selasa (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Pickford dari Everton bereaksi saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris, Selasa (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, memuji performa rival di timnas Inggris, Aaron Ramsdale, musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu menuju jeda internasional mendatang dengan membantu mempertahankan Everton di Liga Premier.

Sementara Pickford tetap menjadi favorit untuk mempertahankan nomor satu jersey, terutama setelah bertahannya Everton yang mendebarkan, posisinya akan berada di bawah ancaman dari Ramsdale dari Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun itu menikmati musim pertamanya yang impresif di Emirates Stadium dan mencatatkan penampilan perdananya di Inggris dalam kemenangan 10-0 atas San Marino pada November.

"Rams menjalani musim yang sangat bagus, musim pertama di Arsenal dan dia luar biasa," kata Pickford.

“Tetapi bagi saya itu selalu berkonsentrasi pada diri sendiri juga. Saya tahu saya harus menjadi yang terbaik setiap hari dalam pelatihan, karena Anda akan selalu memiliki kompetisi itu, untuk Inggris dan di level klub juga,” ujarnya.

"Anda selalu harus terus mendorong diri sendiri, dan terus menetapkan target, dan menjadi lebih baik dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Anda ingin orang lain bermain bagus, Anda ingin orang lain mendorong, jadi saya pikir ketika kami berlatih bersama, kami saling mendorong setiap hari untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. Ketika Anda memiliki tiga pemain, saling mendorong untuk menjadi lebih baik, menjadi yang terbaik, itu membuat Anda siap untuk melakukannya dengan baik,” katanya.

“Saya pikir sejak saya berada dalam sistem dengan Inggris, selalu ada persaingan yang baik. Saya ingat kamp pertama saya, saya di sini dengan Harty (Joe Hart) dan Jack (Butland) juga. Selalu ada persaingan, saya  berpikir akan selalu ada persaingan,” lanjutnya.

"Ya, Nick dan Rams memiliki dua musim yang sangat bagus, dan memberikan kompetisi yang sangat bagus untuk saya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement