Rabu 01 Jun 2022 12:11 WIB

Allegri Ungkap Alasan Dybala tak Berkembang di Juventus, Messi Jadi Biang Keladinya?

Dybala dikabarkan sedang dikaitkan dengan Inter Milan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) dan Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) dan Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan alasan kenapa perkembangan Paulo Dybala terhambat.

Ia mengatakan, selama ini Dybala tidak fokus pada kualitasnya karena selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

Striker Argentina itu akan meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer, setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir bulan Juni.

Dybala dikabarkan sedang dikaitkan dengan Inter Milan dimana direktur Nerazzurri Beppe Marotta, berharap La Joya bisa pindah ke Stadion Giuseppe Meazza.

Dybala telah memainkan 221 pertandingan di bawah Allegri, jauh lebih banyak dibandingkan pelatih Juventus sebelumnya, dengan mencetak 93 gol.

Dybala selalu memiliki hubungan yang kurang baik dengan pelatih sebelumnya. Allegri pun menjelaskan mengapa pemain Argentina itu kadang kesulitan berkembang selama di Juventus.

Allegri mengatakan kalau Dybala harus menemukan kembali jati dirinya yang sebenarnya.

''Ada momen ketika dia diseret oleh fakta bahwa dia dianggap sebagai titisan Messi. Tapi semua orang harus menjadi dirinya sendiri. Anda tidak bisa meniru yang lain,'' ucap Allegri, dikutip dari football-italia, Selasa (31/5).

Padahal, lanjut Allegri, Dybala punya banyak potensi untuk mengembangkan permainannya, dengan kualitas tektik yang luar biasa.

Karena itu, Allegri menyarankan Dybala harus fokus pada kualitas fisik dan tekniksnya untuk bisa terus berkembang. Dybala bergabung dengan Juventus di bawah asuhan Allegri pada 2015, saat dibeli dari Palermo seharga 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement