Rabu 01 Jun 2022 10:14 WIB

Fast & Furious 10 akan Kembalikan Film ke Akar Cerita

Para penggemar sudah lama menginginkan film ini kembali ke akar cerita.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Fast and Furious, Tyrese Gibson, (paling kanan) mengungkap bahwa waralaba ke-10 akan mengembalikan film ke akar ceritanya. (ilustrasi)
Foto: The Guardian
Aktor Fast and Furious, Tyrese Gibson, (paling kanan) mengungkap bahwa waralaba ke-10 akan mengembalikan film ke akar ceritanya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Fast and Furious, Tyrese Gibson, mengungkap bahwa waralaba ke-10 akan mengembalikan film ke akar ceritanya. Menurut dia, telah banyak penggemar yang menyuarakan keinginan tersebut. 

Dalam video terbaru di Instagram Vin Diesel, Gibson mengatakan, Fast X akan mengembalikan seri ini ke akarnya. Video tersebut tampaknya diambil pada pekan ketujuh pembuatan film untuk Fast X, dari dalam garasi yang terkenal sejak film perdana. 

Baca Juga

Gibson juga mengeklaim bahwa putra Diesel, aktor Vinnie Bennett, yang memerankan Young Dom di F9 sedang membuat mobil untuk film tersebut. “Para penggemar telah menginginkan selama bertahun-tahun bagi kami untuk kembali ke akar dari apa yang kami ketahui dan sukai tentang Fast. Kami telah mendengar Anda. Kami sedang melakukannya,” kata Gibson, seperti dikutip dari Screen Rant, Rabu (1/6/2022).

Persisnya apa yang dimaksud Gibson ini masih perlu dilihat nanti. Dengan mobil baru yang dibuat untuk film tersebut, dapat diasumsikan bahwa Fast X pasti akan menghadirkan mobil ramping dan adegan kejar-kejaran yang ramah. Itu sekaligus merupakan simbol dari seri Fast & Furious dan popularitasnya yang glamor. 

Louis Leterrier, yang menyutradarai film thriller kriminal populer Now You See Me dan The Incredible Hulk pada 2008 akan membuat debut franchise-nya di Fast X. Bakat terkenal lainnya di balik film ini termasuk bintang Hollywood Vin Diesel sebagai pemimpin serial utama yang memerankan karakter ikonik Dominic Toretto. 

Diesel juga merupakan produser dalam film tersebut, bersama Justin Lin, veteran kreatif Fast & Furious yang telah menyutradarai lima film waralaba, termasuk Fast XF9. Lin juga ikut menulis skenario film dengan Dan Mazeau.

Fast X akan dirilis setelah lebih dari satu dekade film Fast & FuriousThe Fast and the Furious 2001 memulai warala film, memperkenalkan karakter kunci seperti Toretto Diesel, Letty Michelle Rodriguez, dan Brian O'Connor Paul Walker. 

Waralaba Fast & Furious telah melalui evolusi yang signifikan, memperkenalkan karakter baru di sepanjang jalan termasuk penampilan penting dari aktor Dwayne Johnson di Furious 7 dan spin-off Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Tim Fast & Furious juga menangani tragedi kematian tragis Walker pada 2013, membuat aktor lain harus mengisi kekosongan karakter Walker, yang telah menjadi pemain utama di film-film awal.

Fast X saat ini dijadwalkan untuk rilis Mei 2023, meskipun detail plot spesifik tentang film tersebut belum dirilis. Tetapi untuk saat ini, pernyataan implisit Gibson bisa meniadi salah satu refenrensi dalam menantikan seri mendatang. 

Bagaimana konsep terkait film yang akan kembali ke akar nya mungkin masih samar. Tetapi yang pasti Fast X memiliki komposisi unik dalam waralaba karena digarap sevara kolaboratif dari kedua talenta layaknya Diesel dan Lin.

Tidak lupa sutradara baru, Leterrier. Dengan kombinasi bakat-bakat ini, Fast X dipastikan memiliki potensi untuk menghadirkan suguhan yang masih menjunjung bukan hanya standar efek khusus 2020-an, tetapi juga menghidupkan kembali semangat Fast lawas yang didambakan banyak orang. Fast X saat ini sedang dalam produksi dan dijadwalkan tayang mulai 19 Mei 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement