Rabu 01 Jun 2022 06:39 WIB

Produser Top Gun: Maverick Belum Punya Rencana Pembuatan Film ke-3

Produser ingin menikmati kesuksesan komersial dan ulasan positif Top Gun: Maverick.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise (kiri) dan Jennifer Connelly (kanan) dalam pemutaran film Top Gun: Maverick. Produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer, mengungkap bahwa belum ada rencana untuk menggarap Top Gun 3 dalam waktu dekat. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Tom Cruise (kiri) dan Jennifer Connelly (kanan) dalam pemutaran film Top Gun: Maverick. Produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer, mengungkap bahwa belum ada rencana untuk menggarap Top Gun 3 dalam waktu dekat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer, mengungkap bahwa belum ada rencana untuk menggarap Top Gun 3 dalam waktu dekat. Meski begitu, dirinya tak pernah menutup kemungkinan akan digarapnya prekuel dari film ikonik tersebut.

Setelah bertahun-tahun tertunda terutama karena pandemi Covid-19, sekuel untuk Top Gun klasik 1986 karya Tony Scott akhirnya debut di bioskop pada akhir pekan lalu, dan mencetak banyak rekor box office. Top Gun 2 tidak hanya melampaui Pirates of the Caribbean 3 (juga diproduksi oleh Bruckheimer) untuk membuat rekor akhir pekan Memorial Day yang baru, tetapi ini adalah akhir pekan pembukaan terbesar Tom Cruise dalam kariernya dengan 156 juta dolar AS.

Baca Juga

Cruise kembali menjadi pemeran utama bersama lawan mainnya di Top Gun seperti Val Kilmer dan para aktor pendatang baru termasuk Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, dan Ed Harris. Berjarak 36 tahun dari film pertama, sekuel ini mengikuti perjalanan Pete "Maverick" Mitchell yang diperintahkan kembali ke program Top Gun untuk melatih pilot pesawat tempur generasi muda, termasuk Bradley "Rooster" Bradshaw, putra dari Goose sang wingman sekaligus sahabat Maverick.

Sekarang, di tengah kesuksesan box office Maverick yang luar biasa, penonton mulai bertanya-tanya tentang prospek Top Gun 3. Dalam sebuah wawancara baru dengan Deadline, Bruckheimer membahas kemungkinan film Top Gun ketiga. Produser mengatakan tidak ada rencana membuat sekuel Maverick dalam waktu dekat. 

Untuk saat ini, Bruckheimer tampaknya ingin menikmati kesuksesan komersial dan ulasan positif yang diraih Top Gun: Maverick. "Mari kita nikmati saja gelombang ini,” kata Bruckheimer seperti dilansir di Screen Rant, Rabu (1/6/2022).

Film Top Gun ketiga tampak seperti kemungkinan yang kuat sebelumnya dan sekarang hampir tampak seperti sebuah keniscayaan. Selain Bruckheimer, beberapa bintang Maverick seperti Miles Teller dan Glen Powell juga telah mengomentari kemungkinan tersebut. 

Powell mengatakan, Top Gun 3 bisa saja terjadi namun terasa sulit. Dia mengaku tidak bisa membayangkan film Top Gun mendatang tanpa Cruise dan sutradara Joseph Kosinski, yang terbukti berperan dalam komitmen sekuel untuk pembuatan film praktis melalui CGI dan green screen. Sekarang, mungkin Bruckheimer benar: lebih baik untuk menikmati Top Gun: Maverick dibandingkan sibuk berspekulasi tentang Top Gun 3.

 

 

 

 

 

Gumanti Awaliyah

 

 

Sumber https://screenrant.com/top-gun-3-sequel-plans-details-jerry-bruckheimer/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement