Rabu 01 Jun 2022 06:40 WIB

Timnas Bangladesh Nantikan Kehadiran Penonton pada Laga Kontra Indonesia

Bangladesh mempersiapkan tim menuju kualifikasi Piala Asia 2023.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Bangladesh Javier Cabrera dan pemain timnas Bangladesh Jamal Bhuyan dalam konferensi jelang laga di Hotel Ibis Trans, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih timnas Bangladesh Javier Cabrera dan pemain timnas Bangladesh Jamal Bhuyan dalam konferensi jelang laga di Hotel Ibis Trans, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bangladesh akan menjajal kekuatan timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday. Laga uji coba internasional ini akan mempertemukan kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Pelatih Bangladesh Javier Cabrera mengatakan persiapan selama di Bandung berjalan baik. Bahkan dia menikmati fasilitas olahraga yang mendukung latihan tim.

Baca Juga

"Bagi kami persiapan berjalan dengan bagus, kita latihan fisik di hotel dan latihan taktik di lapangan, kita tidak sabar untuk pertandingan besok melawan timnas Indonesia, saya berharap yang terbaik untuk tim kita," kata Javier dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (31/5/2022).

Javier mengaku tertantang dengan hadirnya penonton di Stadion Si Jalak Harupat nanti. Iani kali pertama timnas Indonesia bertanding di kandang di hadapan penonton sejak pandemi Covid-19 berlangsung. "Kami pun menantikan itu, atmosfer stadionnya sangat fantastik dan bisa jadi pengalaman baru bagi kami," kata Javier.

Menurutnya, hadirnya suporter lawan pun bisa menjadi persiapan mental bagi tim. Mengingat Bangladesh akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia di Malaysia pada pekan depan.

"Ini adalah persiapan yang bagus untuk kualifikasi nanti. Saya pikir target kami adalah untuk kerja keras dan mendapatkan hasil terbaik," kata Javier.

Javier menilai Indonesia tim yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Dengan hasil dua ajang internasional terakhir, Indonesia patut diantisipasi oleh timnya.

"Saya pikir mereka punya pemain berbahaya, mereka punya pemain yang bagus dan bisa memberikan dampak sangat bagus bagi tim. Bagi saya ini adalah peluang kami untuk bisa menjajal tim ini," kata Javier.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement