Selasa 31 May 2022 22:37 WIB

Asia Multidana Dorong Komunitas Pecinta Sepak Bola jadi Entrepreneur

Asia Multidana menyediakan dana bagi masyarakat yang ingin memulai usaha

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Asia Multidana menunjukan kepedulian pada masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepakbola. Asia Multidana kemudian turut menghadirkan pegiat sekaligus stakeholder sepak bola yang memiliki pengalaman dan sepak terjang di dunia kewirausahaan di antaranya mantan pemain Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, Wakil Ketua Umum HIPMI Jaya, Adrian Dwitomo, Wakil dan Ketua Umum HIPMI Jakarta Utara,  dr. Michael S Rampangilei.
Foto: istimewa
PT Asia Multidana menunjukan kepedulian pada masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepakbola. Asia Multidana kemudian turut menghadirkan pegiat sekaligus stakeholder sepak bola yang memiliki pengalaman dan sepak terjang di dunia kewirausahaan di antaranya mantan pemain Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, Wakil Ketua Umum HIPMI Jaya, Adrian Dwitomo, Wakil dan Ketua Umum HIPMI Jakarta Utara, dr. Michael S Rampangilei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asia Multidana menunjukan kepedulian pada masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepakbola. Perusahaan pembiayaan ini mengajak dan mengedukasi publik sepak bola dapat lebih sadar dengan kesempatan berbisnis dan berwirausaha. 

Direktur Utama Asia Multidana, Kosmas Chandra mengatakan sepakbola merupakan sebuah lapangan bisnis besar, baik bagi pemain maupun fans. “Mengingat, nilai-nilai yang dimiliki Asia Multidana untuk memberikan dukungan maksimal kepada produk-produk inovatif dan layanan yang paling prima secara konsisten. Asia Multidana ingin terlaksananya forum ini bisa menularkan semangat entrepreneurship pada publik sepak bola Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (31/5/2022).

Salah satu bentuk dukungan, lanjut Kosmas, Asia Multidana menyediakan dana bagi masyarakat yang ingin memulai sebuah usaha. 

"Yang pasti kalau ingin memulai jadi entrepreneur, pasti ada hubungan dengan pendanaan. Di luar skill dan mental untuk menjadi seorang entrepreneur, pasti harus ada support dari pendanaan," ucapnya.

"Sebagai perusahaan pembiayaan, kami mau menjadi pioneer atau ingin mengajak perusahaan-perusahaan pembiayaan untuk melihat atau membantu seluruh masyarakat, terutama insan sepakbola. Siapa yang mau jadi entrepreneur, mungkin kita bisa support dari sisi pendanaan,” ucapnya.

Asia Multidana kemudian turut menghadirkan pegiat sekaligus stakeholder sepak bola yang memiliki pengalaman dan sepak terjang di dunia kewirausahaan di antaranya mantan pemain Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, Wakil Ketua Umum HIPMI Jaya, Adrian Dwitomo, Wakil dan Ketua Umum HIPMI Jakarta Utara,  dr. Michael S Rampangilei.

Memiliki dan membesarkan bisnis sepatu sepak bola, Hamka berbagi pengalamannya tentang mendirikan bisnis, serta memberikan inspirasi terhadap peserta yang hadir soal bagaimana melihat peluang bisnis dari dunia sepak bola.

“Kalau kita ingin membuka usaha, harus dijalankan. Jangan cuma ide, karena ide kan banyak. Entah itu kita untung atau rugi, yang penting kita sudah menjalankan. Kita sudah bisa melihat peluang dari usaha sendiri, saat sudah menjalankannya,” ucap Hamka.

Sementara itu Michael S Rampangilei membahas soal bagaimana para pengusaha muda di Indonesia melihat potensi bisnis yang bisa lahir lewat berbagai elemen dalam sepak bola. “Kalau kita perhatikan sama-sama, sebetulnya di dunia sepakbola ini banyak peluang usaha seperti Jersey, sepatu bola, lapangan futsal atau olahraga lain. Melihat dari skill yang lebih besar lagi, sekarang banyak pengusaha atau selebriti yang mengakuisisi tim sepakbola,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement