Rabu 01 Jun 2022 03:15 WIB

Raphinha Disebut Berpeluang Gabung ke Barcelona

Raphinha digadang-gadang bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona mengincar Raphinha untuk mengganti posisi Ousmane Dembele musim depan.
Foto: John Walton/PA via AP
Pemain Leeds United Raphinha. Barcelona mengincar Raphinha untuk mengganti posisi Ousmane Dembele musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Leeds United, Raphinha, dikabarkan masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain internasional Brasil itu digadang-gadang bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele, jika pemain asal Prancis itu tidak memperbarui kontraknya yang berakhir 30 Juni 2022 mendatang.

''Ada peluang (bagi Raphinha untuk bergabung dengan Barcelona),'' kata ayah Raphinha, Raphael, dikutip dari Marca, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Namun ayah Raphinha menyadari, langkah Barcelona bisa menjadi rumit setelah Leeds mengamankan tempat di Liga Primer Inggris. Jika saja Leeds terdegradasi ke Divisi Championship, maka itu bisa memicu klausul pelepasan pemain sayap itu seharga 25 juta euro.

''Kemungkinan ini melibatkan tiga pihak, klub yang tertarik, klub saat ini, dan pemain,'' jelas Raphael.

Namun, Raphael menyatakan kalau anaknya dalam situasi yang tenang karena masih terikat kontrak dengan Leeds. Selain itu, Raphinha juga memiliki hak untuk memutuskan masa depannya sendiri.

Pemain berusia 25 tahun itu memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi untuk Leeds musim lalu. Ia mencetak total 11 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement