Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Dembele Siap Jadi Rekrutmen Perdana Chelsea

Selasa 31 May 2022 19:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele mengalami pasang surut sepanjang musim 2021/22.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC semakin dekat dengan penandatanganan Ousmane Dembele. Kubu the Blues bergerilya mencari jugador anyar.

Belakangan, raksasa Inggris itu dikaitkan dengan Dembele. Kebetulan sang winger menjalani hari-hari tersisanya di Barcelona. Kontrak pria Prancis itu di Barca hingga 30 Juni 2022.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Sejumlah tim siap memanfaatkan momentum ini. Tak terkecuali London Biru.

"Menurut Mundo Deportivo, Chelsea FC berharap menjadikan Dembele sebagai rekrutan pertama mereka pada jendela transfer musim panas 2022," demikian laporan yang dikutip dari thesportreview.com, Selasa (31/5).

Eks Borussia Dortmund akan berstatus agen bebas. Keadaan demikian menguntungkan the Blues. Pemilik Stamford Bridge tak perlu mengeluarkan dana transfer.

Mereka hanya perlu bernegosiasi seputar besaran gaji. Tapi Chelsea patut waspada. Elite Prancis, Paris Saint Germain juga meminati Dembele.

The Blues mempunyai sedikit nilai lebih lewat pelatih Thomas Tuchel. Sang arsitek memiliki kedekatan personal dengan buruan mereka itu. Keduanya pernah bekerja sama di Dortmund.

Dembele mengalami pasang surut sepanjang musim 2021/22. Ia sempat mengalami cedera. Saat sembuh, ia tidak langsung menembus posisi utama.

Itu karena perseteruan antara yang bersangkutan dengan manajemen klub. Berjalannya waktu, ketengangan mereda. Pelatih Xavi Hernandez terus menunjukkan kepercayaan pada Dembele jelang penghujung musim ini.

Sepanjang musim 2021//22 bergulir, ia tampil dalam 21 pertandingan La Liga Spanyol. Selama periode tersebut, ia mencetak satu gol dan menyumbang 13 assists.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA