Rabu 01 Jun 2022 00:09 WIB

Kasus Cacar Monyet di Inggris Naik Jadi 179

Ahli mengatakan risiko penyakit yang ditimbulkan cacar monyet kepada publik rendah

Red: Nur Aini
Sebanyak 71 lagi kasus cacar monyet telah diidentifikasi di Inggris, sehingga total kasus keseluruhan menjadi 172
Sebanyak 71 lagi kasus cacar monyet telah diidentifikasi di Inggris, sehingga total kasus keseluruhan menjadi 172

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak 71 lagi kasus cacar monyet telah diidentifikasi di Inggris, sehingga total kasus keseluruhan menjadi 172. Hal itu diungkapkan Badan Keamanan Kesehatan Inggris, Senin (31/5/2022).

Kasus terbesar ada di Inggris, tetapi saat ini ada empat kasus di Skotlandia, dua di Irlandia Utara, dan satu di Wales. Pihak berwenang telah meminta warga mewaspadai ruam baru di tubuh mereka

Baca Juga

Jika mereka telah melakukan kontak dengan seseorang dengan cacar monyet untuk secara sukarela mengisolasi diri selama 21 hari. Ruth Milton, penasihat medis Badan Keamanan Kesehatan Inggris, mengatakan: “Kami mengingatkan orang-orang untuk berhati-hati terhadap bintik-bintik baru, bisul, atau lecet di bagian mana pun dari tubuh mereka.”

Para ahli berpendapat risiko infeksi ini terhadap masyarakat rendah, karena kebanyakan orang hanya menderita penyakit ringan dan pulih dalam beberapa minggu. Cacar monyet menular dari orang ke orang melalui kontak fisik yang dekat, termasuk hubungan seksual.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/kasus-cacar-monyet-di-inggris-naik-jadi-179/2601649
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement