Selasa 31 May 2022 15:25 WIB

Barcelona Perlu Rogoh Kocek 55 Juta Euro untuk Raphinha

Raphinha mengumpulkan 11 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan Liga Primer Inggris

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.
Foto: AP/Andre Penner
Pemain Brasil Raphinha merayakan mencetak gol pembuka timnya melawan Paraguay saat pertandingan sepak bola kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dilaporkan perlu mengeluarkan 55 juta euro untuk mengamankan jasa pemain internasional Brasil berusia 25 tahun, Raphinha, pada musim panas ini.

Menurut Mundo Deportivo, Leeds United akan menuntut 55 juta euro untuk berpisah dengan Raphinha di jendela transfer musim panas.

Pemain internasional Brasil itu menjadi incaran Barcelona yang akan mengejarnya jika Ousmane Dembele hengkang dari Camp Nou. Raphinha bergabung dengan Leeds United dari Stade Rennais pada Oktober 2020 dan sejak itu memantapkan dirinya sebagai andalan tim blanco.

Pemain berusia 25 tahun itu berperan penting dalam membantu klub West Yorkshire meraih posisi teratas di musim 2020/21 dan memainkan peran penting dalam membantu mereka mencegah degradasi musim ini.

Pemain internasional Brasil itu mengumpulkan  11 gol dan tiga assist dalam 35 penampilan Liga Primer Inggris Inggris, mencetak gol pada hari terakhir untuk memastikan status papan atas Leeds tetap utuh.

Tetapi setelah melakukan sedikit untuk membantu perjuangan Leeds, Raphinha ingin memulai tantangan baru di jendela transfer musim panas, dengan Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontraknya.

Raphinha adalah aalah satu target prioritas Barcelona menuju jendela transfer musim panas karena raksasa Catalan itu ingin melanjutkan perombakan skuad mereka di bawah Xavi Hernandez. Laporan awal menunjukkan bahwa Barcelona akan mengejar penyerang Leeds terlepas dari apa yang akan terjadi di masa depan untuk Ousmane Dembele.

Tetapi sikap mereka telah berubah karena kesulitan keuangan mereka, dengan Mundo Deportivo menegaskan bahwa Barcelona hanya akan melancarkan serangan untuk Raphinha jika Dembele pergi. Sementara itu, pemain internasional Brasil itu sangat ingin bergabung dengan Barcelona sehingga dia meminta Leeds untuk mengizinkannya pindah ke Camp Nou.

Adapun Dembele, pria Prancis itu telah menolak tawaran kontrak terbaru Barcelona, yang bisa menjadi paku terakhir di peti mati. Tetapi bahkan jika Dembele pergi, Barcelona mungkin tidak mampu untuk mengontrak Raphinha, dengan Leeds dilaporkan menuntut 55 juta euro untuk berpisah dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement