Selasa 31 May 2022 15:04 WIB

Lewandowski Bisa Jadi Pembuka Jalan De Jong ke Manchester United

Saat ini De Jong masih berkostum Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang mencari gelandang anyar. Satu nama masuk radar MU.

Dia adalah Frenkie de Jong. Saat ini De Jong masih berkostum Barcelona. Harga pesepakbola asal Belanda itu di kisaran 75 juta pounds (Rp 1,3 triliun).

"Berbagai laporan di Spanyol menyatakan, raksasa Katalan terbuka pada opsi menjual sang pemain, sehingga mereka bisa melakukan pembelian sosok lain," demikian laporan yang dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Selasa (31/5).

Barca juga berupaya mendatangkan jugador tambahan. Blaugrana menginginkan tanda tangan Robert Lewandowski. Beberapa pekan lalu, Raksasa Katalunya telah menyepakati persyaratan pribadi dengan penyerang Bayern Muenchen itu.

Dalam konferensi pers terbaru, Lewandowski mengatakan eranya di Muenchen telah berakhir. Ia antusias menatap langkah baru dalam kariernya. Sinyal positif untuk Barcelona.

"Bayern klub yang serius, dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya. Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya," kata bomber asal Polandia itu.

Artinya, Lewandowski mendekat ke pintu keluar Allianz Arena. Jelas, fokus penikmat sepak bola mengarah ke Barca. Pada saat yang sama, Los Cules butuh dana untuk mendatangkan striker 33 tahun itu.

"Ketika sang penyerang mengonfirmasi (akan keluar), itu memberi tekanan pada Barcelona untuk mempercepat penjualan De Jong," tambah laporan dari manchestereveningnews.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengakui kualitas kelas wahid milik De Jong. Eks Ajax Amsterdam dinilai bisa menjadi bagian penting dari era baru Blaugrana. Tapi ia tetap mempertimbangkan aspek ekonomi klub.

Xavi juga menginginkan Lewandowski. Barcelona perlu mendaftarkan pemain anyar mereka Franck Kessie dan Andreas Christensen. Kemudian Pedri butuh menit bermain lebih pada musim depan.

Itu bisa menempatkan United di posisi tawar yang kuat untuk mendapatkan De Jong. Tapi MU harus bekerja kerasa meyakinkan sang pemain pindah ke Old Trafford. Pasalnya klub tersebut gagal menembus zona Liga Champions.

Andai menuju the Red Devils, De Jong akan bereuni dengan Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax pada 2017 hingga 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement