Selasa 31 May 2022 13:03 WIB

Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera LAZISWAF Pesantren Al Hilal Siap Dilaksanakan

Ekspedisi Wakaf Quran diharapkan dapat menjangkau hingga pelosok Sumatra

Ekspedisi Wakaf Quran diharapkan dapat menjangkau hingga pelosok Sumatra termasuk Nanggroe Aceh Darussalam.
Foto: Laziswaf Al Hilal
Ekspedisi Wakaf Quran diharapkan dapat menjangkau hingga pelosok Sumatra termasuk Nanggroe Aceh Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - LAZISWAF Pesantren Al Hilal telah menggelar Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera pada Februari hingga Maret 2022 oleh tim kloter pertama dan kedua Sebar Wakaf Quran. Kegiatan ini meliputi Lampung hingga Medan, Sumatra Utara. Di bulan Februari hingga Maret 2022 tercatat sebanyak 130 ribu mushaf Alquran, buku Islam, dan Iqra telah berhasil disalurkan di sepanjang 4.800 kilometer Pulau Sumatra. 

“Sebar Wakaf Sumatra kloter satu dan kloter dua telah dilaksanakan pada 24 Februari sampai 17 Maret 2022. Penyebaran terdiri dari 130 ribu buah Alquran termasuk buku Iqra, dan buku Islam. Rute yang sudah dilalui oleh Tim Sebar Wakaf yaitu Lampung, Bengkulu, Padang, Tapanuli, Sibolga, dan Medan,” ungkap Pengurus LAZISWAF Pesantren Al Hilal Resti Nadia Putri.

Baca Juga

Resti selaku perwakilan admin penyaluran LAZISWAF Pesantren Al Hilal menyebut misi mulia untuk menciptakan qenerasi Qurani hingga pelosok negeri akan akan kembali dilaksanakan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal. Memulai aksinya di awal bulan Juni 2022, tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatra akan melanjutkan perjalannya dari Medan menuju Banda Aceh. 

“Tim akan berangkat tanggal 9 Juni 2022 dari Bandung menuju Medan menggunakan pesawat. Insya Allah sampai di Sidikalang dan Subulussalam tanggal 10 Juni. Setelah itu akan melanjutkan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran ke rute selanjutnya,” kata Resti.

Resti mengungkapkan, sama halnya seperti pelaksanakan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera yang dilaksanakan Februari hingga Maret 2022, berbagai ikhtiar dilakukan oleh LAZISWAF Pesantren Al Hilal agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian diharapkan mushaf Alquran, buku Islam, dan Iqra dapat diterima secara merata oleh masyarakat hingga ke pelosok Sumatra, khususnya Nanggroe Aceh Darussalam. 

“Persiapan yang sudah dilakukan sampai hari ini yaitu menyebarkan informasi Sebar Wakaf Quran ini ke Lembaga-Lembaga yang ada di Aceh agar lebih merata pembagian Alqurannya, bagaimana Alquran yang akan dibawa nantinya, juga menginformasikan kondisi tim yang akan berangkat,” jelas Resti. 

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera sebelumnya, dalam teknis penyaluran Wakaf Quran para penerima manfaat yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu berkumpul di berbagai titik lokasi yang telah ditentukan. “Di titik kumpul, akan ada mobil truk yang akan membawa Alquran. Rata-rata satu truk berisi 260 sampai 280 dus Alquran, Iqra, dan buku Islam,” kata Resti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement