Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Doa Ridwan Kamil dan Ikhtiar untuk Eril

Selasa 31 May 2022 09:47 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Doa Ridwan Kamil dan Ikhtiar untuk Sang Putra Tercinta

VIVA – Saat ini pihak kepolisian di Swiss masih terus melakukan pencarian terhadap Emmiril Khan Mumtaz, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 lalu. Emmiril diketahui sempat berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Emmiril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui juga mengganti profil picturenya di akun instagram resminya.

Sama seperti sang istri, Ridwan Kamil diketahui mengganti profil picturenya yang sebelumnya wajahnya menjadi foto sang putra, Emmiril Khan Mumtaz. Namun berbeda dengan sang istri, Ridwan Kamil memilih foto sang putra Eril, sapaannya ketika sang putra masih kecil.

Dalam foto berlatar hitam putih itu, tidak terlihat wajah Emmiril. Foto itu hanya memperlihatkan punggung Emmiril yang tengah duduk di ujung lantai yang berbatasan dengan kolam. Dalam foto itu Emmiril terlihat duduk menghadap batu di tengah kolam yang bertuliskan lafaz Allah.

Baca juga : Sebelum Hilang, Emmeril Khan Sempat Kirim Pesan untuk Kekasihnya

Selain itu, pada Senin 30 Mei 2022 malam, Ridwan Kamil juga mengunggah sebuah tulisan tangan di akun instagramnya. Dalam tulisan itu, dirinya memohon doa kepada masyarakat di Tanah Air untuk sang anak Emmiril Khan Mumtaz yang saat ini masih dalam proses pencarian pihak keamanan Bern, Swiss.

"Mohon doanya pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA," tulis Ridwan kamil melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Senin, 30 Mei 2022.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan agar ananda Eril cepat ditemukan keberadaannya.

"Terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah," tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, menurut media lokal Swiss, 20 minutes, Emmeril dilaporkan hilang sekitar pukul 10.00 pada Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat. Polisi wilayah Bern mengkonfirmasi bahwa pada Kamis pukul 09.45 waktu setempat pihaknya menerima sebuah laporan tentang tiga orang yang berenang di sungai Aare berada dalam masalah.

Menurut juru bicara Kapo, Emmeril berenang bersama dengan dua orang wanita muda. Dua wanita muda itu diketahui salah satunya adalah adik Emmeril yakni Laetitia Azzahra alias Zara dan seorang teman Eril, sapaan Emmeril yang belum diketahui identitasnya.

Baca juga : Ridwan Kamil Ganti Foto Profil IG dengan Eril Menatap Tulisan Allah

Adik Eril, Zara dan teman Eril diketahui diselamatkan oleh penduduk setempat. Sementara itu, tidak ada jejak orang ketiga yakni Eril saat hendak ke permukaan terseret derasnya arus sungai Aare.

Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat Eril itu terakhir terlihat, melibatkan berbagai patroli darat dan air. Tepi sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, dan pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Di atas air, polisi maritim dan medis mencari Emmeril Mumtaz yang hilang.

Sebagai juru bicara polisi wilayah di Bern kepada 20 Minuten, mengungkap fakta bahwa Eril yang hilang di sungai membuat pencarian lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh dan kondisi saat ini yang menuntut. Pencarian polisi sedang berlangsung.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA